oleh

Hadiri Haul Akbar Demak, Kapolres Minta Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas

Demak – koranprogresif.co.id – Ribuan jamaah dari berbagai kota menghadiri agenda rutin Haul Akbar Demak, Minggu (21/4/2019).

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan kegiatan haul akbar kali ini juga dipusatkan di Alun-alun Demak yang dipimpin oleh KH. Ali Musyafak dari Kendal.

Acara haul juga diisi dengan dzikir, Maulidurrasul Muhammad SAW yang sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Sejumlah pejabat terlihat hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Demak, H. Joko Sutanto, Dandim 0716 Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, Ketua FKUB Demak, KH. Abdullah Syifak serta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Demak.

Wakil Bupati, Drs. H. Joko Sutanto dalam kesempatan itu mengaku sangat berbahagia bisa hadir dalam acara haul akbar dan bersilaturahmi dengan para ulama.

Dia berharap, agar kegiatan haul akbar hendaknya mampu mendorong semangat masyarakat untuk bahu membahu melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis para pendahulu.

Joko Sutanto juga sempat menyinggung peran para kyai dan alim ulama yang sangat gigih memperjuangkan kemerdekaan RI.

Kemudian, di kalangan Nahdlatul Ulama juga saat itu juga dikenal dengan istilah resolusi jihad yang mampu menyatukan dan menggelorakan para santri dan kaum nahdliyyin dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Semangat para pendahulu harus kita lanjutkan. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita harus selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, ras, bahasa, dan agama,” katanya.

Joko juga meminta, agar kaum muslimin dan muslimat di Demak untuk senantiasa memelihara suasana kondusif pasca pemilu 2019.

Sebab, dengan suasana seperti itu maka pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan dengan aman, nyaman dan lancar.

Sementara Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar setelah acara selesai berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas setelah pelaksanaan pesta demokrasi, yakni Pemilu 2019.

“Saya mengajak para jamaah dan masyarakat situasi kondusif setelah terlaksananya pemilu 2019. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga,” katanya. (Red/Sigit).

News Feed