oleh

H. Marwan Hamami Buka Manasik Haji TH 2019 di KBIH Al-Hikmah Selajambe

-Nasional-7 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Setiap tahunnya calon jemaah haji di Kabupaten Sukabumi terus semakin meningkat karena penambahan kuota, dalam hal ini pemerintah daerah merasa sangat bersyukur dengan peningkatan jemaah haji tersebut, mudah mudahan menjadi indikator pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Sukabumi sudah berjalan secara baik, demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat membuka pelaksanaan manasik haji tahun 2019 di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Hikmah Selajambe Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/19).

H. Marwan menjelaskan bahwa, Kabupaten Sukabumi sudah menetapkan Syariat Islam sebagai rujukan kebijakan sejak tahun 2003, dimana syariat Islam yang ditetapkan di Kabupaten Sukabumi adalah kebijakan yang harus di dorong oleh para jemaah haji, program ini tentunya harus bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pemberdayaan masyarakat di lingkungan dimana bapak ibu tinggal dan bisa melakukan satu telaahan atau pencermatan bagaimana bisa berpartisipasi dalam program pemerintah.

Pada ahir paparanya, H. Marwan berpesan pada calon jemaah haji, dimana pada saatnya nanti untuk bisa beribadah dengan khusuk dan dapat mengimplementasikan hikmah berhaji di lingkungannya masing masing.

Sementara menurut pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji AL-HIKMAH, KH. Alamsyah Nu’man menuturkan bahwa, jumlah peserta calon jemaah haji tergabung di KBIH nya untuk tahun haji 2019 ini kurang lebih 200 jemaah yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi dan pihaknya minta di do’akan semoga semuanya diberi kelancaran diperjalan dan dimudahkan dalam menjalankan ibadahnya. (Eko).

News Feed