oleh

GUNA PENINGKATAN SISTEM KEAMANAN DESA, BABINSA DAN WARGA BANGUN POS JAGA

-TNI Polri-147 views
MINAHASA UTARA – Kerja bakti Babinsa dan masyarakat dalam pembuatan Pos Jaga III Desa Paniki Atas Kec. Talawaan, dilakukan secara bergotong royong, dalam rangka untuk lebih meningkatkan keamanan dan situasi Desa Paniki Atas yang kondusif, (2/11/2018).
Anggota Koramil 1310-04/Dimembe Serda Josias Ponto melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Paniki Atas sebagai desa binaannya, yang aktif dikunjungi. Berbagai kegiatan Ia ikuti mulai dari acara rapat desa, melayat warga yang meninggal dunia, Pos Yandu, pendampingan kepada petani sampai pada kerja bakti.
Menurutnya, selain kegiatan tersebut diatas Serda Josias Ponto juga mengisi acara acara yang digelar di Balai Desa. Kali ini giliran Jaga III bersama warga setempat melaksanakan kegiatan pembuatan Pos Jaga.
“Pasalnya ditempat tersebut belum memiliki Pos Jaga yang permanen, meski ada kondisinya pun sudah mulai rusak,” ungkapnya.
Dikatakannya pula, ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran, jelasnya.

News Feed