oleh

GUNA MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN, BABINSA DAMPINGI KEGIATAN IBADAH

-Mitra tni-121 views

MINAHASA UTARA – Babinsa Kel. Airmadidi Bawah Srd Deny Melato dampingi kegiatan Gereja GMIM Sentrum Airmadidi Bawah yang melaksanakan ibadah di pantai Tanjung Merah, ibadah di pimpin oleh ketua jemaat Pendeta Felmy Mawuntu Suwu, M.Th, (3/6/2019).
Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat ibadah, termasuk kegiatan ibadah pantai yang dilaksanakan Jemaat Gereja GMIM Sentrum Airmadidi Bawah. Koramil 1310-06/Airmadidi melalui para Babinsa, secara intens melakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.
Menurut Babinsa, kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakannya, pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga di wilayah.
“Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi dan jalannya kegiatan keagamaan agar berjalan lancar dan aman,” tutur Serda Deny.
Secara terpisah, Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa membenarkan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorialnya bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.
“Kami selalu rutin melakukan pengamanan di wilayah, termasuk pengamanan kegiatan peribadatan. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya. Kami menjamin rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah tersebut,” jelas Danramil.

News Feed