oleh

Gubernur Dominggus Mandacan Membuka Rapat Konsolidasi Dan Deklarasi DPD PCI Provinsi Papua Barat

-Sosbud-202 views

Manokwari – koranprogresif.co.id – Deklarasi dan Rapat Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Cinta Indonesia (DPD PCI) Provinsi Papua Barat, di hadiri oleh Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang di wakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum Dan Ostsus, DR Ir. R.M. Thamrin Payapo, MH, Minggu (20 Maret 202) di salah satu Hotel di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Dalam Sambutan Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang di bacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum Dan Ostsus, DR. Ir. R.M. Thamrin Payapo, MH mengatakan bahwa, sebagaimana kita ketahui bahwa partai politik merupakan sarana penyalur kekuasaan dalam pelaksanaan pemerintahan dan aspirasi masyarakat melalui mekanisme pemilihan umum dalam negara demokrasi. Tujuannya adalah mengusahakan tercapainya pelayanan publik dan kesejahtraan bersama dalam arti luas, sehingga kepentingan umum dapat telaksana dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan bahwa, Kehadiran Partai Cinta Indonesia terlebih khusus di Provinsi Papua Barat ini sangatlah unik dan menarik, sebab partai ini didirikan oleh putra asli Papua dan sekaligus menjadi ketua Umum DPP Partai Politik tingkat nasional.

Hal ini secara khusus membanggakan kami orang Papua, bahwa pola pikir generasi Papua saat ini sudah sangat maju dan memiliki SDM yang sangat berkualitas. Sehingga dapat menujukan kepada public bahwa Papua juga adalah merupakan bagian intergral dari NKRI.

“Semoga apa yang di sampaikan oleh Tokoh Nasional yang juga adalah ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Palo yaitu tidak terlalu lama lagi akan ada anak – anak dari Indonesia timur yang hitam kulitnya keriting rambutnya menjadi Presiden di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan Gubernur bahwa, Kehadiran PCI diharapkan dapat membangun kerja sama dengan pemerintah daerah unsur-unsur pemerintah daerah, lembaga sosial, dan masyarakat sehingga visi dan misi PCI dapat terwujudkan untuk kesejtraan rakyat yang ada di Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut Gubernur Provinsi Papua Barat dalam sambutanya mengharapkan agar supaya, PCI sebagai lokomitif politik baru dalam perpolitikan nasional agar dapat menyiapakan pemimpin pemimpin Bangsa yang nasionalis dan memilki mental kenegarawan yang kuat.

“Terlebih khusus di Provinsi Papua Barat PCI dapat melakukan pengkaderan kepada anak – anak Papua yang ada sehingga kedepanya mereka juga bisa menjadi pemimpin di Provinsi Papua Barat dalam Era Otsus ini,” harap Gubenur Provinsi Papua Barat ini. (Red).

Berita Lainnya