oleh

Gubernur Akmil Kunjungi Tempat OJT Taruna di Satuan Kodam V

Malang – koranprogresif.co.id – Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman kunjungi  Taruna/Taruni Tingkat IV yang melasanakan Latihan On the Job Training (OJT) di Mako Ajendam V/Brawijaya.

Sejumlah 14 orang Taruna/Taruni  yang melaksanakan Latihan (OJT) di Satuan-Satuan Bantuan Administrasi (Banmin) yang berada di wilayah Malang Raya, seperti Ajendam lima orang (satu Taruna dan empat Taruni), Hubdam empat orang (dua Taruna dua Taruni). Keuangan (Kudam) dua Taruni, Hukum (Kumdam) dua Taruni, Topografi (Topdam) satu Taruna, Para Taruna unsur Banmin menerima pengarahan yang di pusatkan di Ruang Data Ajendam V/Brawijaya Malang.

Turut hadir pada kesempatan itu Kahubdam, Kaajendam, Kakumdam, Kakudam, Katopdam.

Pejabat dari Akmil yg ikut mendampingi, yaitu Danmentar Akmil, Koonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., Wadirbindik Akmil, Kolonel Arh Bambang Utomo, S.I.P., M.Sos, Danyontar Wreda Akmil, Letkol Inf Gunawan S.I.P. Kamis (25/04/19).

Setelah kunjungan ke Sat Banmin yang terpusat di Ajendam, kemudian dilanjutkan kunjungan ke Yon Arhanud 2/2/Kostrad, Yonif Mekanis 512/Marabunta dan ke Yon Zipur V Kepanjen.

Dalam pengarahannya, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan, agar para Taruna/Taruni belajar menjadi Danton mulai dari sekarang, apa fungsi, tugas dan kewajiban harus sudah difahami, yaitu: Berusaha mengenal lebih dekat dengan anggota, karena disaat kita dekat dengan anggota, mereka akan lebih terbuka dengan kita. Pahami permasalahan anggota, bantu pecahkan masalahnya, baik masalah pribadi, kedinasan serta masalah didalam keluarga. Selalu mawas diri dan rendah hati dengan membaca keadaan di level samping, atas dan bawah. Hargai anggota dengan menghormati dan memanusiakan anggota. Jangan sekali-kali merampas hak anggota, berupa kesejahteraan moril dan meteriil. Apabila kita sudah menyatu dengan anggota, maka mereka rela untuk mengorbankan nyawanya demi kita,” tegas Mayjend TNI Dudung Abdurachman dalam pengarahannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Akmil menuturkan bahwa, pada saatnya nanti kalian masuk satuan, dimana usiamu relatif masih muda tapi pangkatmu tua, jadi kalian harus mampu untuk menjadi seorang pemimpin, seorang komandan dan sebagai seorang bapak. Bagaimana kalian harus bisa menyesuaikan diri, jangan malu untuk bertanya dengan para bintara karena mereka sudah banyak pengalaman jangan malu, sungkan karena menimba ilmu itu tidak ada salah nya, jangan lihat pangkatnya  tapi pengalamannya, pungkas Gubernur Akmil. (Red).

News Feed