oleh

Giat Pos Yandu Anggur Dihadiri Lurah Selat Hulu

-Nasional-94 views

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Warga masyarakat Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas dalam rangka mengatasi terjadinya lonjakan dan mencegah Stunting yang pada saat ini pemerintah kabupaten kapuas selalu menggaungkan kepada masyarakat khususnya untuk selalu memeriksakan anak balita nya ke puskesmas terdekat.

Kelurahan Selat Hulu memiliki fasiltas tempat pemeriksaan kesehatan sebanyak 5 Pos Yandu yang dikelola oleh warga sebagai Kader Pos Yandu melibat kan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu (Pustu) diwilayah tersebut.

Salah satu pos yandu Anggur rutinitas pada setiap bulannya melaksanakan kegiatan bagi warga masyarakat khususnya bagi anak balita usia dini, pemeriksaan awal dengan dilakukan penimbangan berat badan, tinggi badan dan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak balita, suntik imunisasi bagi anak yang belum melakukan suntik imunisasi, Senin (16/1/2023).

Pada kesempatan itu, dikatakan Lurah Selat Hulu, Samugi pada awak media yang hadir pada saat itu, ya pada hari ini pelaksanaan di Posyandu Anggur dan pada hari ini saya merasa bangga kepada ibu – ibu sangat antusias sekali membawa anak anak nya ke pos yandu ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan anaknya, ujar Lurah.

Lebih lanjut dikatakannya lagi, dikegiatan pada hari ini saya bawakan hadiah doorprize dengan cara diberikan melalui pengundian, hal ini untuk memotifasi bagi orang tua untuk selalu rajin periksa kesehatan anaknya, tutup Lurah. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya