oleh

Gerobak Makanan, Hiasi Upacara Peresmian Makodim 1629 dan Ki Kav Komodo di Sumba

-Mitra tni-54 views

 

Sumba Barat Daya – koranprogresif.co.id – Dalam peresmian Makodim 1629/Sumba Barat Daya (SBD) Korem 161/Wira Sakti dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Camplong oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dirasakan berbeda, karena tidak hanya dipadati masyarakat, namun juga dipenuhi dengan gerobak makanan di sekitar lapangan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam keterangannya saat mendampingi kunjungan kerja Kasad di Sumba Barat Daya, NTT, Selasa (10/12/2019).

Diungkapkan Kadispenad, saat meresmikan dua satuan baru tersebut, Kasad didampingi Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di depan Kantor Makodim 1629/SBD yang baru.

“Acara berlangsung meriah, meski hari kerja, masyarakat banyak yang sengaja datang untuk melihat upacara secara langsung,” ucap Candra.

“Selain gembira, saat menyaksikan prosesi peresmian, terlihat rasa kebanggaan dari wajah-wajah mereka,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Candra bahwa, upacara peresmian diawali dengan pembacaan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 22 Tahun 2019 tanggal 19 November 2019 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD.

“Selain persembahan tarian adat Woleka Sumba Barat Daya, setelah upacara peresmian masyarakat dan peserta upacara berbaur menikmati makanan gratis yang disajikan di gerobak,” ungkap Candra.

Untuk menuju lokasi peresmian tersebut, Kasad dan rombongan tiba di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya dengan menggunakan
pesawat NAM Air IN-641 dari Bandara El Tari Kupang.

“Setibanya di Tambolaka, Kasad beserta rombongan menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati SBD, kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi Kodim yang akan diresmikan,” pungkasnya.

Hadir pada upacara peresmian tersebut, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Aster Kasad, Waasrena Kasad, Danrem 161/Wira Sakti masing-masing beserta istri, Kabinda NTT, Danlantamal VII/Kupang, Bupati Sumba Barat Daya beserta unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (Red/Dispenad).

News Feed