oleh

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT BERSAMA PUSKESMAS PANEKAN, MEWUJUDKAN MASYARAKAT MANDIRI UNTUK HIDUP SEHAT TAHUN 2018

-TNI Polri-165 views

Magetan – koranprogresif.co.id – Bati tuud Koramil 0804/03 Panekan, Pelda Sudarto menghadiri acara Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) bersama puskesmas panekan siap mewujudkan masyarakat mandiri untuk hidup sehat bertempat lapangan kelurahan panekan kec. Panekan kab. Magetan, Kamis (8/11/18).

hadir pula pada acara germas untuk mewujudkan hidup sehat diantaranya Forkopimca Panekan, Danramil 03 diwakili oleh Bati Tuud Pelda Sudarto, Babinsa kel. Panekan Pelda sukarno, anggota koramil 03 Panekan, anggota Polsek Panekan, kepala puskesmas Panekan, dr Hariyadi , petugas kesehatan puskesmas panekan dan instansi terkait serta kepala desa dan perangkat desa sekecamatan panekan berjumlah 200 peserta.

Acara di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu indonesia raya dan menyanyikan lagu mars Germas.

Sambutan Camat Panekan, Djuri S. sos sekaligus membuka acara Germas salam germas, berdasarkan instruksi Presiden RI no. 01 tahun 2017 tentang germas hidup sehat untuk mempercepat dan mensintergiskan tindakan dari upaya promotif dan preventip hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan akibat penyakit.

Seluruh komponen pemerintah terkait untuk mengambil langkah dan tindakan guba mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat melalui:

– Peningkatan aktivitas fisik
– Peningkatan perilaku hidup sehat.
– Penyediaan pangan sehat, pencegahan dan deteksi dini penyakit.

Gerakan masyarakat yang hidup sehat diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi beban biaya kesehatan sehingga terwujud masyarakat kecamatan panekan yang sehat yang produktif untuk menuju indonesia sehat.

Pembukaan dan Pencanangan germas secara simbolis oleh Camat Panekan.

peserta germas melaksanakan senam bersama untuk menuju tubuh sehat dan kuat, serta pemeriksaan kesehatan di tribun lapangan oleh petugas kesehatan dari puskesmas panekan guna untuk mengetahui hasil rikes para peserta untuk menuju gerakan masyarakat hidup sehat dan sejahtera. (Tsr Mdc0804/R 3).

News Feed