oleh

Generasi Penerus Harus Persembahkan yang Terbaik Untuk Bangsa

-Nusantara-178 views

 

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Women Inspiration Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat menerangkan bahwa, sudah semestinya sebagai penerus bangsa mempersembahkan yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud atas rasa hormat, bangga dan menghargai jasa para Pahlawan, Bangsa.

 

Ajakan isteri orang nomor satu di Kapuas itu disampaikan saat penutupan  lomba vokal group, vokal solo dan baca puisi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (15/11) malam.

 

Adapun ketiga cabang lomba yang diikuti puluhan vokal group dan ratusan vokal solo serta baca puisi baik kategori Kepala Perangkat Daerah, Dharma Wanita, GOW, Umum maupun tingkat SLTP dan SLTA itu disambut antusias oleh peserta. Ini terlihat sejak awal November para peserta telah giat latihan.

 

Terutama yang akan mengikuti lomba vokal group, baik latihan untuk menyamakan suara dan variasi suara dengan musik maupun desain kostumnya yang berdampak naiknya penghasilan pejual kain benang bintik Kapuas maupun penjahit pakaian.

 

Menariknya, ketiga cabang lomba ini diikuti pula perutusan dari Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas dan menginginkan lomba ini dilaksanakan lagi ditahun depan. “Saya ingin menyampaikan permintaan peserta kepada TP PKK dan GOW agar lomba ini tetap dilaksanakan pada tahun depan,” ucap H Suwarno, Ketua Dewan Juri Lomba Baca Puisi.

 

Sebagaimana diketahui, lomba yang telah berlangsung secara rutin selama empat tahun terakhir dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu, sebelumnya dibuka Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat serta ditutup oleh Women Inspiration Kabupaten Kapuas, Ary Egahni, SH sekaligus menyerahkan piala, piagam, hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang lomba.

 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Mari kita teladani semangat patriotisme, rela berkorban dengan ikhlas tanpa pamrih serta menjaga persatuan dan kesatuan demi satu tujuan pahlawan kita saat itu adalah Indonesia yang merdeka. Kini kita wajib mewarisi nilai dan spirit para pejuang itu untuk membangun dan memajukan bangsa.

 

Sebagai pelajar teruslah berjuang raih prestasi akademik tertinggi juga berkepribadian tirulah semangat juang para pahlawan agar menjadi generasi yang berkualitas sehingga mampu mempertahankan, mengisi dan membangun negara tercintga. Marilah terus kita gelorakan rasa nasionalisme kita, rasa persaudaraan dan persatuan diantara kita walaupun dalam kebhinekaan demi NKRI,” ajak Ary Egahni.

 

Diakhir sambutannya, ia juga mengajak kaumnya untuk melihat semangat juang pahlawan perempuan diantaranya RA Kartini, Dewi Sartika, Tjut Nyak Dien dan lainnya.

 

“Mereka adalah pahlawan bagi kaum perempuan, karena merekalah emansipasi perempuan ada. Kini kesempatan itu ada didepan mata kita untuk mengabdikan diri dengan sekuat tenaga. Karena dari wanita yang hebat dan perkasa akan menularkan hal-hal baik kepada anak, suami, keluarga, lingkungan serta seluruh masyarakat, tentunya akan membawa kemajuan yang lebih baik lagi,” tegas Ary dan disambut tepuk tangan hadirin di Aula Pendopo. (Hmskmf/Tatang).

News Feed