oleh

Gelar Vaksin, Wujud Sinergitas Polres Karawang dan OKP Cipayung

Karawang – koranprogresif.co.id – Vaksinasi Polres Karawang dan OKP Cipayung berlangsung sukses yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda, Kantor Sekretariat HMI Cabang Karawang di Komplek Islamic Center Masjid Al Jihad Karangpawitan, Karawang Barat dan di Masjid Al Ghammar (ICM) Wadas, Teluk Jambe Timur, Kamis (16/09/2021).

Setidaknya ada 1000 dosis vaksin Sinovac yang disediakan untuk masyarakat umum dalam upaya menyukseskan vaksin nasional guna mencegah penularan Covid-19.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Komplek Islamic Center Masjid Al Jihad, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono bersama para Ketua OKP Cipayung mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Polres Karawang dengan OKP Cipayung.

“Kami Polres siap bersinergi, kapan pun dimana pun, yang pada intinya kita harus berbuat kepada masyarakat. Kami mengapresiasi gerakan vaksin yang dilaksanakan oleh OKP Cipayung dari GMNI, HMI, IMM, PMII, Hikmah Budi dan GMKI,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga kita bisa bersama-sama membantu menyelesaikan permasalahan Covid yang kita hadapi. Tentunya sinergitas ini terus kita tingkatkan terhadap elemen-elemen lain,” tutup Kapolres dan tak lupa mengingatkan supaya tetap menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua HMI Cabang Karawang mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan suatu ikhtiar yang dilakukan kami untuk membantu negara dalam mencapai hard immunity.

“Jika dulu saat agresi militer Belanda II HMI angkat senjata untuk membantu negara dalam merebut kedaulatannya, untuk sekarang HMI membantu negara dalam mencapai herd imunity, agar segala aktifitas kembali berjalan normal,” ujar Fadjar Dwika R, Ketua HMI Cabang Karawang.

Sementara Ketua GMKI Karawang, Ares Lumbangaol menyampaikan bahwa, sasaran vaksin yakni tentunya anggota masing-masing lembaga dan juga masyarakat umum. Dengan kuota yang tersedia yakni 500 dosis pada masing-masing titik.

“Besar harapan juga kita dapat membantu mempercepat target pemerintah daerah Karawang yang menargetkan pemberlakuan vaksinasi sebesar 70% pada akhir tahun pada masyarakat Karawang demi terwujudnya herd immunity,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Hikmah Budi Cabang Karawang, Lulu Hendrawati sangat mendukung kegiatan ini.

“Kolaborasi Polres dan OKP Cipayung Kabupaten Karawang merupakan wujud sinergitas yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi. Semoga bisa juga berlanjut dengan program lainnya,” ungkapnya.

Sementara pantauan media ini di lokasi Masjid Al Ghammar (ICM) Wadas, Teluk Jambe Timur, tampak masyarakat terlihat antusias melakukan antrian pelaksanaan vaksinasi ini. Di lokasi ini juga disediakan kuota yang sama seperti di Komplek Islamic Center Masjid Al Jihad, sebanyak 500 dosis.

Ketua GMNI Cabang Karawang, Arif Kurniawan mengungkapkan bahwa, saat ini masyarakat masih susah melakukan vaksinasi karena keterbatasan kuota.

“Sangat mengapresiasi Polres Karawang yang sudah melibatkan OKP Cipayung dalam pelaksanaan vaksin ini dengan kuota sebanyak 500 dosis. Kita berharap kedepan, Pemda Karawang juga bisa menggaet mahasiswa di STIKES untuk diberdayakan guna membantu tenaga kesehatan (Nakes) sehingga mempercepat tercapainya target program vaksinasi ini,” harap Arif Kurniawan.

Di kesempatan yang sama, Ketua IMM Cabang Karawang, Jamil Redja mengatakan, di akhir tahun ini Pemda Karawang menargetkan 70% hingga 80% program vaksinasi sudah tercapai.

“Dengan adanya kolaborasi vaksinasi antara Polres dan OKP Cipayung Karawang bisa mempercepat tercapainya herd immunity di tengah masyarakat. Jadi jangan sampai nanti timbul varian baru Covid-19,” tukasnya.

Sementara Ketua PC PMII Karawang, Reza Anshori mengatakan, kegiatan yang dimotori Polres Karawang sebagai wujud membangun soliditas dengan OKP Cipayung.

“Mengapresiasi karena Polres Karawang melibatkan organ mahasiswa dan kepemudaan untuk turun langsung dalam menyukseskan program vaksinasi,” tegasnya. (Ari).

News Feed