oleh

Gelar Pasukan Polres Batang Dalam Rangka Oprasi Patuh Candi 2019

Batang – koranprogresif.co.id – Upaya mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas, Polres Batang mengadakan Apel gelar pasukan dalam Operasi Patuh Candi 2019 yang digelar di lapangan apel Polres Batang.

Operasi patuh candi ini dilaksanakan 14 Hari pada tanggal 29 agustus hingga 11 september 2019 mendatang. Kamis (29/08/19).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakpolres Batang, Kompol Hartono dihadiri Komadan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav. Henry R. J Napitulu yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0736/Batang, Kapten M. Noor Rofik dan Forkopimda. Sementara peserta apel terdiri dari Personel TNI-POLRI, Sat Pol PP dan Dishub.

Pada waktu berlangsungnya Apel Gelar Pasukan, Kompol Hartono membacakan amanat dari Kapolda Jawa Tengah yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Candi 2019, yaitu “Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi aman dan lancar,” terangnya.

Perkembangan tranportasi juga telah menginjak era digital. Dimana oprasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup mengunakan hanphone)·

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi tranportasi tersebut. Polisi lalulintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter (Profesional Modern Terpercaya)·

“Sementara Prioritas penindakan dan pelanggaran Oprasi Patuh Tahun 2019 adalah sebagai berikut, Pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan helm standar, Pengemudi R-4 yang tidak mengunakan safety belt, Pengemudi R-4 yang melebihi batas maksimal keceptan, Pengemudi ranmor yang melawan arus, Mabuk pada saat mengemudikan ranmor, Pengendara ranmor yang masih dibawah umur, Mengunakan hand phone pada saat mengemudikan ranmor, Ranmor yang mengunakan lampu strobo/rotator/sirine,” jelasnya.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. (Red/Pendim 0736)

News Feed