oleh

Gatur Pagi Sat Lantas Polres Ciko di 22 Titik

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Polres Cirebon Kota melalui Sat Lantas laksanakan Gatur Lantas Rawan Kemacetan di sejumlah titik, Rabu (13/10/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, Kota Cirebon merupakan central bisnis dan tujuan warga masyarakat yang ada di sekitarnya yang tergabung dalam Ciayumajakuning. Hal ini dilakukan untuk kelancaran arus lalu lintas dan kesadaran dari para pengguna jalan raya.

“Sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya. Polisi lalu lintas bertanggung jawab secara khusus, guna tertib dan disiplinnya para pengguna jalan raya,” kata Habibi.

Disamping itu, lanjutnya, secara umum, pelaksanaan kegiatan pengaturan arus lalu lintas oleh personil sat lantas baik Polres ciko dan Polsek jajaran, sudah berjalan cukup baik.

“Ini dibuktikan dengan tidak adanya keluhan masyarakat adanya antrian kendaraan yang cukup panjang karena kemacetan,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Ngatidja mengatakan, pengaturan dilaksanakan di 22 titik yaitu Depan SDN Kramat, Depan SMPN 1 dan 2, Depan SDN Kebon baru, Depan SDN Kartini, Garda Oto, SMAN 2 Jl. Dr. Cipto. MK, U-UTURN Damri, U-UTURN Lido, SMKN 2 Jl. Dr. Cipto. MK, Pegadaian Cipto, SMPN 4 Jl. Pemuda, SD Kartika, SMKN 1 Kedawung, Wiratama Tuparev, Islamic Center, Cideng Tuparev, MAN 1 Pilang, Perempatan Gunungsari, Perempatan Latpri, Perempatan Jabang bayi, Jl. Pilang Kedawung dan Perempatan Perumnas.

“Kegiatan ini menggunakan pola Gatur 68,” pungkas Ngatidja. (Red)

News Feed