oleh

Ganti Bendera Warga Yang Kusam, Brimob Kapuas Dapat Apresiasi

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Dalam uapaya menanamkan rasa nasionalis yang cinta dan tahu akan jerih payah para pahlawan kita yang rela mengorbankan nyawanya dalam memperjuangkan Kemerdekaan NKRI kepada masyarakat, sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 tepatnya apa yang dilakukan oleh satuan dari Kompi 4 Batalyon A Satuan Brimob Polda Kalteng yang bertugas di wilayah Kabupaten Kapuas tepatnya Desa Anjir Serapat KM,7 Kecamatan Kapuas Timur ini patut di apresiasi.

Bagaimana tidak dalam kegiatan sehari-harinya yaitu melakukan patrol guna mengamankan wilayah kabupaten Kapuas para satuan bhayangkara yang dipimpin langsung oleh Danton 1 dan 2 yaitu Bripka Djefri G Matitale dan Bripka Benny Putra, S,Ag beserta personil lainya telah menurunkan dan langsung menggantikan serta mengibarkan bersama-sama bendera merah putih milik warga yang sudah pudar warnaya.

Hal ini sempat menjadi pusat perhatian warga yang kebetulan melintas dan melihat aksi yang dilakukan para personil Brimob ini, bahkan mereka dengan serta merta menyempatkan diri berhenti sejanak untuk memberikan penghormatan pada saat bendera merah putih yang dipasang didepan rumah salah seorang warga Anjir Mambulau tersebut dikibarkan.

Danton 1, Bripka Djefri GM saat dibincangi menerangkan bahwasanya, aksi ini adalah aksi spontanitas saja dari seluruh personil Brimob Kompi A yang ada di Kapuas.

‚ÄĚDari hasil giat yang kami lakukan ada sekitar 6 buah bendera milik warga yang kusam karena tidak terlihat lagi bentuk warnaya dan itu kami turunkan dan kibarkan kembali dengan bendera yang baru,” katanya. (Heryadie).

News Feed