oleh

Ganas Annar, Lahir Dari Keprihatinan Bahaya Narkoba

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Berangkat dari keprihatinan atas bahaya dari Narkoba, baik penggunaannya peredaran maupun dampak buruknya makin banyak lahir dan muncul inisiatif dari Organisasi Kemasyarakatan dan kelompok-kelompok Masyarakat dalam bentuk gerakan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba salah satunya adalah GANAS ANNAR Gerakan Nasional Anti Narkoba yang telah dibentuk kepengurusannya.

Pelantikan yang dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Tengah oleh Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng, Prof. Dr. KH. Khairil Anwar di Aula Hotel NEO Palangka Raya, Sabtu (7/1/2023).

Hadir dalam kegiatan pelantikan disaksikan oleh pengurus pusat MUI dan Pengurus Pusat Ganas Annar berserta seluruh jajaran pengurus MUI se-Kalimantan Tengah.

Dari sejumlah kepengurusan Ganas Annar Kabupaten se-Kalimantan Tengah yang dilantik, salah satunya Ganas Annar Kabupaten Kapuas di Nahkodai, Dr. H. Junaidi, SE, SKM, MAP, M.Kes dalam keterangannya menyampaikan bahwa, narkoba adalah musuh kita bersama, mengingat kandungan didalamnya yang jika dikonsumsi secara bebas akan memberikan efek sangat berbahaya, sudah jamak ditemui dalam kasus-kasus yang telah terjadi, ujarnya.

Dikatakannya penyalahgunaan narkoba inilah yang wajib kita berantas sampai ke akar- akarnya karena sudah terbukti merusak Generasi Bangsa mulai dari fisik, mental, moral hingga masa depan dan ini merupakan bentuk keprihatinan MUI terhadap penyalahgunaan narkoba dengan harapan dukungan semua pihak sehingga Ganas Annar dapat berbuat maksimal.

“Sesuai dengan peran dan fungsinya sudah tentu untuk memaksimalkan kinerja Ganas Annar dibutuhkan operasional yang didukung Pemerintah Daerah dan pihak lain,” tutupnya. (Red).

Berita Lainnya