oleh

Galakkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Persit KCK Cabang XVII Dim 0803 Bercocok Tanam

Madiun – koranprogresif.co.id – Lahan kosong di lingkungan asrama atau satuan di wilayah jajaran Kodim 0803/Madiun digalakkan untuk bercocok tanam guna meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Dim 0803, Koorcab Rem 081, PD V Brawijaya di Kodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun pada hari rabu (5/8/2020) sore.

“Kegiatan ini untuk membina dan membantu meningkatkan kreativitas terutama para ibu-ibu Persit jajaran Kodim 0803/Madiun salah satunya dengan melaksanakan peningkatan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong atau polybag,” terang Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0803, Ny. Sari Nur Alam Sucipto.

“Ketahanan pangan yang dikembangkan berupa tanaman terong, cabe, sawi, sayuran hijau dan ikan lele,” paparnya.

Lanjut dia, dengan upaya ini hasil dari tanaman tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga akan kebutuhan pokok berupa pangan.

“Terlebih saat ini kita semua sedang berjuang menghadapi wabah pandemi covid-19 yang cukup besar mempengaruhi sektor perekonomian,” pungkas Ketua Persit. (Red).

News Feed