oleh

Forkopimda Trenggalek Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pemerintah Daerah Trenggalek bersama Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek, Jl. Brigjend Sutran No.6, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bertindak sebagai pimpinan Apel yang dampingi oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos dan Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K.

Dalam salah satu isi amanatnya, Kapolri yang dibacakan Bupati menegaskan, kepada seluruh personil TNI – Polri dan intansi terkait untuk waspada dalam rangka mengamankan jalannya perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 nanti. Karena menurut Kapolri, akan banyak potensi dan ancaman gangguan yang harus diwaspadai bersama.

Bupati Trenggalek juga berharap, agar personel yang tergabung dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 dapat mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran selama kegiatan Nataru 2023 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Sementara di kesempatan lain, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar di Polres Trenggalek ini merupakan bentuk pengecekan dan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan jelang Nataru 2023.

Dandim berharap, agar kegiatan pengamanan ini dapat terselenggara secara optimal, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) di Trenggalek mampu berjalan dengan aman, lancar serta kondusif. (Red).

Berita Lainnya