oleh

Forkopimcam Pagedangan Bahas Persoalan Kamtibmas

-Mitra tni-121 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Muspika yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( FORKOPIMCAM) Pagedangan Kabupaten Tangerang mengadakan pertemuan dengan lurah, kepala Desa , Kepala Puskesmas, Babinsa dan Binamas membahas tentang persoalan gangguan KAMTIBMAS yang ada diwilayah Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Kamis (1/9/2022).

Camat Pagedangan, Zainudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penguatan FORKOPIMCAM dalam menghadapi persoalan yang ada di masyarakat. “Kegiatan pada hari ini adalah untuk menguatkan FORKOPIMCAM dan jajarannya baik dari Polsek, Danramil maupun kepala desa menyikapi situasi dan perkembangan diwilayah Kecamatan Pagedangan,” Katanya.

Sementara, Kapolsek Pagedangan Polres Tangerang selatan , Seala syah alam,S.I.K menjelaskan, bahwa tujuan pertemuan tersebut dalam rangka penguatan dan juga solidaritas FORKOPIMCAM. “Tujuan FGD ini memperkuat tiga pilar bagaimana solidaritas ini dari mulai pak camat, Polsek dan juga Danramil. menghadapi isu-isu Kamtibmas, bagaimana solusinya agar tidak terjadi di pagedangan,” ungkapnya.

Selain itu kata Kapolsek, tujuan pertemuan tersebut, dalam rangka deteksi dini gangguan Kamtibmas yang ada di Kecamatan Pagedangan. “Jadi bagaimana caranya mobilitas masyarakat yang mulai tinggi sehabis masa pandemi kegiatan-kegiatan yang sudah banyak dilaksanakan bisa terlaksana dengan aman nyaman masyarakat tenang ,” tutup Kapolsek

Di tempat yang sama Danramil 03/Legok Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sitohang , mengucapkan terima kasih atas inisiasi yang di lakukan Kapolsek Pagedangan dengan digelarnya acara pertemuan FORKOPIMDA tersebut sehingga bisa menyerap aspirasi masyarakat dan bekerjasama menyelesaikan persoalan di Kecamatan Pagedangan

“Saya berterima kasih pada ibu Kapolsek yang telah membuat acara ini, bagaimana mengatasi, menginisiasi pimpinan di desa supaya kita bekerjasama mengatasi bersama, mengatasi permasalahan apapun masalahnya kita selesaikan bersama. mudah – mudahan tiga bulan sekali pak Camat bisa mengadakan pertemuan untuk evaluasi agar tujuan masyarakat Pagedangan ini berjalan dengan baik ,kondusif,” tutupnya.

(Red)

Berita Lainnya