oleh

FK-PKBM Kabupaten Sukabumi Gelar TC Anggota Pramuka, Ikuti Gema Tunas PKBM Tingkat Jabar

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Teraining Centre (TC) bagi anggota pramuka yang akan mengikuti Gema Tunas PKBM tingkat Jawa Barat di bumi perkemahan Parang Gombong Purwakarta bukan depan, kegiatan TC tersebut digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Cikembar, Sabtu,(29/10/2022).

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Dadang Supendi menyampaikan bahwa, kegiatan Gema Tunas PKBM yang akan berlangsung di bumi perkemahan Parang Gembong Kabupaten Purwakarta merupakan coretan sejarah pertama kali diselenggarakan ditingkat Provinsi untuk Gerakan Pramuka Pendidikan Non Formal (PNF), ujarnya.

Dadang pun berharap, kepada adek-adek Pramuka yang merupakan duta Kabupaten Sukabumi dapat menampilkan yang terbaik dalam sikap dan prilaku serta menjunjung tinggi solidaritas, tegasnya.

Sementara Ketua panitia penyelenggara Training Centre, Usup Supriatna menjelaskan, Training ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dari salah satu proses untuk membuka pengetahuan kepada seluruh peserta, ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengikuti Training ke pramukaan yang kami selenggarakan, para peserta akan memahami tugas pokok dan fungsi lebih lanjut sebagai anggota gerakan pramuka, yang pada gilirannya dapat mewarnai sinergitas kontingen FK-PKBM Kabupaten Sukabumi di bumi perkemahan tingkat Provinsi, terangnya.

Usup menyampaikan, peserta yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari 12 orang laki-laki, 8 orang perempuan dan dihadiri 18 orang direktur PKBM, Kasi Kesetaraan, Kasi Sarpras serta Para Penilik Kesetaraan, terangnya.

Sementara salah satu anggota pramuka, Muhidin Nurdiman mengatakan, merasa bangga bisa jadi salah satu duta yang akan mengikuti kegiatan ditingkat Provinsi, karena disamping bisa bertambahnya teman juga akan bertambahnya wawasan, ucapnya. (Eko).

Berita Lainnya