oleh

Erupsi Gunung Semeru, Ormas Satu Darah Flobamora Jatim Membuka Donasi

 

Surabaya – koranprogresif.co.id – Organisasi Masyarakat Satu Darah Flobamora Jawa Timur membuka donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru, Ketua umum Organisasi Masyarakat Satu Darah Flobamora Jawa Timur, Mikdon Henki Tanaem mengatakan, open donasi ini merupakan gerakan sosial solidaritas dan kepedulian Organisasi Masyarakat Satu Darah Flobamora Jawa Timur bagi korban erupsi Gunung Semeru.

“Ini kegiatan sosial, kita ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak erupsi gunung Semeru,” kata Mikdon Henki Tanaem, Senin (06/12/2021).

Untuk pengumpulan donasi, Ormas Satu Darah Flobamora Jatim membuka Posko Peduli Kemanusian korban erupsi Gunung Semeru yang berlokasi di Sekretariat Ormas Satu Darah Flobamora Jatim jalan Panglima Sudirman No 70, Kota Surabaya.

“Kita buka Posko di sekretariat, Puji Tuhan sudah mengalir beberapa bantuan dari dermawan. Kami akan segera mendistribusikan langsung ke daerah terdampak,” jelasnya.

Mikdon Henki Tanaem berharap, banyak donasi yang didapatkan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Donasi lebih diutamakan barang dan makanan.

“Berdasarkan pengamatan di lokasi, khususnya di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, makanan dan minuman, serta keperluan sehari-hari, seperti baju layak pakai, selimut lebih diutamakan. Tapi kami tidak menolak bantuan dalam bentuk lain,” terangnya.

Ormas Satu Darah Flobamora Jatim sangat berharap, para dermawan bisa berpartisipasi dalam meringankan korban bencana erupsi gunung Semeru.

“Kami tunggu bantuan dari dermawan dimanapun berada. Demi kemanusiaan, mari satukan langkah hentikan tangis para korban yang berharap bantuan dari dermawan,” tegasnya, seraya menyebut rekening donasi, yakni melalui Bank NTT cabang Surabaya nomor Rekening 2503778303 Atas nama Satu Darah Flobamora. (Red/Maksimus Lewogete).

News Feed