oleh

Enam Medali Emas Disumbangkan Atlet Kodam XII/Tpr 

-TNI Polri-192 views

 

 

Pontianak – koranprogresif.co.id – Pembinaan personel yang dilakukan oleh satuan jajaran Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura dalam bidang olah raga umum, saat ini cukup berhasil. Hal ini sudah terbukti dalam event yang digelar oleh TNI Angkatan Darat maupun umum, banyak atlet Kodam XII/Tpr yang berhasil menjadi juara.

 

Saat ini terbukti, pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Barat XII Tahun 2018, atlet-atlet Kodam XII/Tpr yang mewakili Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat banyak yang menyumbangkan medali. Pada hari ini Kamis (22/11/2018) tujuh atlet Kodam XII/Tpr, berhasil mendapatkan 6 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

 

Dari cabang olah raga Gulat, Prajurit Satu Rahmat Hidayat,  atlet Kodam XII/Tpr dari satuan Yonarmed 16/Komposit, yang mewakili Kabupaten Landak berhasil menyumbangkan 2 medali emas pada kelas  gaya Greco 84 Kg serta kelas gaya bebas 84 Kg yang digelar di Gedung Auditorium Untan.

 

Pada cabang olah raga karate 4 medali emas,  1 medali perak dan 1 medali perunggu berhasil disumbangkan  atlet Kodam XII/Tpr.

 

Diantaranya, Prajurit Satu Ilham dari Zidam XII/Tpr, mewakili Kabupaten Mempawah meraih 1 medali emas pada kelas Kumite -84 Kg. Prajurit Satu Alfian Dwi Sadana dari Yonarmed 16/Kmp, yang menjadi wakil dari Kabupaten Melawi meraih 1 medali emas pada kelas Kumite +84 Kg.

 

Satu medali emas selanjutnya disumbangkan personel Zidam XII/Tpr, Prajurit Kepala Aang Ardiansyah, bagi Kabupaten Kapuas Hulu dari kelas Kata Perorangan. Juga, 1 medali emas diraih Sersan Dua Dadang Lesmana  dari Zidam XII/Tpr wakil dari Kabupaten Melawi pada kelas Kumite -55 Kg.

 

Serta 1 medali perak berhasil diraih personel Zidam XII/Tpr atas nama Sersan Dua Ricardo yang mewakili Kota Singkawang pada kelas Kumite -75 Kg. Sedangkan untuk 1 medali perunggu disumbangkan oleh Sersan Satu Eko dari satuan Pomdam XII/Tpr yang mewakili Kota Pontianak pada kelas Kata Perorangan. (Red).

News Feed