oleh

DUKUNG TARGET IMUNITAS, KOLINLAMIL TNI AL SIAGA LAYANAN VAKSIN MASYARAKAT

-Mitra tni-56 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 5 September 2021 – Satya Wira Jala Dharma. Kurun waktu Juli hingga awal September, sebanyak 22.671 warga Jakarta Utara dan sekitarnya telah menerima vaksinasi COVID-19 dari serbuan vaksin TNI AL Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

“Dari masyarakat pesisir dan kawasan pelabuhan hingga melayani di Balai Kesehatan, terus menerus jajaran Kolinlamil menggelar serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah 1 juta vaksinasi per hari, dan hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada seluruh jajaran TNI AL,” ungkap Panglima Kolinlamil LaksmaTNI Erwin S Aldedharma, Minggu (5/9).

Setiap harinya, warga telah siap antre mulai pukul 07.00 WIB. Para personel Dinas Kesehatan Kolinlamil baru akan membuka layanan vaksin dan layanan kesehatan lainnya setelah apel pagi.

Dalam pelaksanaannya sehari hari di balai Kesehatan Dinas Kesehatan, Kolinlamil menyiagakan Tenaga Kesehatan yang siap melayani vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan Dinas Kesehatan Kolinlamil selalu siap memberikan layanan bagi masyarakat maritim di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Meskipun hari libur kita juga akan tetap layani. Mengapa demikian karena penyebaran virus covid-19 tidak mengenal waktu dan tempat dimana saja kapan saja mungkin akan bisa terpapar, maka dari itu untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini kami beserta para vaksinator akan memberikan vaksinasi bagi masyarakat disekitar Jakarta Utara kapan pun” ujar Kadiskes Kolinlamil.

Selain itu, sosialisasi dan edukasi tentang layanan vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan pembinaan potensi maritim juga terus dilakukan Personel Potmar Kolinlamil.

Mereka turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan kegiatan ini serta melaksanakan pengumpulan data bagi masyarakat.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat di wilayah binaan masing masing agar segera mengikuti dan memdatangi sentra vaksin yang digelar TNI AL.

Dari kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan terus menerus harapannya adalah semoga memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan masyarakat dapat hidup sehat kembali.

(Red)

News Feed