oleh

Dukung Penerapan Protkes, Koramil Bangkuang Bagikan Masker Untuk Warga

Barito Selatan – koranprogresif.co.id – Mendukung upaya percepatan penanganan pandemi sekaligus pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Koramil 1012-01/Bangkuang membagikan masker untuk masyarakat di Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan, Minggu (22/11).

Bersama dengan personel kepolisian serta aparat pemerintah desa setempat para Babinsa membagikan masker di empat desa antara lain Kelurahan Bangkuang, Desa Babai, Desa Malitin, Desa Muara Arai dan Desa Selat Baru.

Danramil Bangkuang, Kapten Inf Didik Purwanto menuturkan, kegiatan pembagian masker ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Danramil.

Menurut Danramil, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci utama mencegah dari paparan virus. Pihaknya tidak ingin ada warga binaan yang abai sehingga terpapar oleh Covid-19.

Dikatakan oleh Danramil, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kepada masyarakat, mari kita bersama-sama melaksanakan imbauan pemerintah untuk mencegah wabah virus Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi, caranya patuhi protokol kesehatan,” pungkas Danramil mengakhiri. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed