oleh

Dukung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, TNI AL Lanal Babel Vaksin 160 Siswa MTS Al Istiqomah

-Mitra tni-87 views

 

Babel – Koranprogresif.co.id, Dalam rangka mendukung pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu melaksanakan serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada Siswa/i MTS Al Istiqomah Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Selasa (19/10/2021).

Pada serbuan vaksin kali ini, Lanal Babel bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Bangka berhasil memvaksin sebanyak 160 Siswa/i MTS Al Istiqomah Belinyu menggunakan vaksin Sinovac, dan melibatkan 19 tenaga kesehatan 2 orang dokter Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel dan dr. Joande dari Puskesmas Belinyu, 4 orang vaksinator, serta dibantu 13 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan bahwa serbuan vaksin kembali dilaksanakan Lanal Babel kali ini menyasar kepada Siswa/i MTS Al Istiqomah Belinyu. Hal tersebut merupakan arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim dan bekerjasama dengan Pemda setempat melaksnakan vaksinasi di lingkungan sekolah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung pelaksanaan Pembelajran Tatap Muka.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., ditempat terpisah menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Red)
.

News Feed