oleh

Dr. Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 142/Tatag

Mamuju – koranprogresif.co.id – Prajurit, PNS dan Persit Korem 142/Tatag serta Kodim 1418/Mamuju diminta agar selalu mengedepankan komunikasi dalam menghadapi masalah, sehingga komunikasi yang baik akan menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah.

Hal ini disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana, saat melakukan road show sekaligus memberikan materi komunikasi dan motivasi kepada seluruh personel Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag, Selasa (13/4/22).

Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut bertajuk Etos kerja positif untuk peningkatan pelayanan yang paripurna.

Dr Aqua Dwipayana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil diskusi bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad untuk melanjutkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran internal Kodam XIV/Hasanuddin.

“Sharing motivasi ini merupakan perintah Pangdam XIV Hasanuddin, Itu dari hasil diskusi bahwa kemampuan anggota masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” kata Dr Aqua saat memberikan sharing motivasi di Korem 142/Tatag.

Menurutnya, Komunikasi menjadi modal untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi, khususnya dalam melayani masyarakat.

“Senjata utama prajurit dalam medan perang adalah komunikasi sehingga diharapkan komunikasi prajurit diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Danrem 142 Tatag, Brigadir Jenderal TNI Farouk Pakar, S.Pd.M.Han mengatakan, sharing dan motivasi bersama Dr Aqua Dwipayana menjadi berkah tersendiri di bulan suci Ramadhan kepada Korem 142/ Tatag dan jajarannya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi bagi Prajurit, PNS dan Persit selaku makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan berbagai macam komponen bangsa, suku maupun adat dan budaya.

“Oleh karena itu, kehadiran Dr Aqua Dwipayana ditengah – tengah keluarga besar Korem 142/Tatag selaku motivator, tentunya memiliki nilai positif, khususnya dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks,” terang Danrem.

Danrempun berharap, agar seluruh peserta benar – benar dapat memanfaatkan momentum pertemuan kali ini dengan sebaik – baiknya, sebagai bekal untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas, khususnya pelayanan kepada masyarakat. (Red)

Berita Lainnya