oleh

DPW Gelar Nusantara Apresiasi Pengukuhan Polda Banten Tipe A

Banten – koranprogresif.co.id – Kamis, (06/12) di halaman Mapolda Banten, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian resmi mengukuhkan pangkat Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A, peningkatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Empat Pilar Nusantara (Gelar) Nusantara Provinsi Banten, ketua umum DPW Gelar Nusantara, Adhiya Muzaki turut mengapresiasi, serta memberikan ucapan selamatnya atas capaian tersebut. 

 

“Saya mengucapkan selamat atas peningkatan tipe A Polda Banten serta mengapresiasi setinggi tingginya untuk Polda Banten, sebuah kebanggaan bagi masyarakat Banten atas peningkatan Tipe A Polda Banten,” ujarnya.

Menurut Adhiya, sudah sepatutnya hal tersebut diberikan kepada Polda Banten, dan berharap Polda Banten bisa terus bersinergi dengan para pemuda Gelar Nusantara.

“Polda Banten sangat layak menjadi Tipe A dalam segi kemajuan di Banten, semoga Polda Banten bisa terus bersinergi, serta bisa meningkatkan kamtibmas,” harapnya.

Pengukuhan ini didasari setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor: Kep/1795/XI/2018 tertanggal 17 November 2018. Tentang perubahan tipe Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Polda tipe A. Pengukuhan tersebut didasari, tim KemenPAN RB dan Mabes Polri melakukan studi kelayakan di Polda Banten, dan dinyatakan memenuhi syarat untuk naik status tersebut.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Diiketahui, saat ini melalui pelayanan aplikasi berbasis online, Polda Banten berhasil mewujudkan pelayanan kepolisian yang dapat diakses dengan baik dan cepat oleh masyarakat. (Red).

News Feed