oleh

DPRD KABUPATEN SUKABUMI GELAR PARIPURNA, PENYAMPAIAN KEPUTUSAN PIMPINAN DPRD

-Nasional-801 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna dengan agenda, penyampaian keputusan pimpinan DPRD tentang penyempurnaan atas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 dan penyampaian nota penjelasan pimpinan Bampemperda atas 3 Raperda inisiatif, yakni Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan dan Raperda tentang sistem kesehatan daerah di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (9/8/2022).

Rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua I, Budi Azhar Mutawali yang didampingi Wakil Ketua II, M.Sodikin, Wakil Ketua III, Yudi suryadikrama, dihadiri Bupati H. Marwan Hamami, Wakil Bupati H. Iyos Somantri, para anggota DPRD, Forkopimda serta para undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyampaikan, Surat Keputusan yang dibacakan oleh Sekretarisnya Lina Evelin Marlina, disebutkan bahwa hasil keputusan Pimpinan DPRD tentang Penyempurnaan atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 telah melalui tahapan hasil evaluasi dari Gubernur, pada dasarnya hasil evaluasi dan arahan dari Gubernur tersebut untuk dijadikan pedoman dan arahan kepada Pemerintah Daerah dalam melakukan penyempurnaan dan penyesuaian Raperda tersebut, terangnya.

“Maka hasil evaluasi tersebut, akan diserahkan kepada Bupati Sukabumi untuk dijadikan bahan pertimbangan dan penyesuaian yang lebih Komprehensif, proses selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati untuk dijadikan bahan penyempurnaan, keputusan ini ditetapkan pada tanggal 8 Agustus Tahun 2022,” jelasnya

Selanjutnya, dilakukan Penyampaian Nota Penjelasan Pimpinan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda) yang disampaikan oleh Ujang Rahmat, terkait Nota Penjelasan 3 Raperda Inisiatif yakni Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan dan Raperda tentang Sistem Kesehatan Daerah. (EK).

Berita Lainnya