oleh

Dorong Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes, TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi PPKM Level II

-Mitra tni-141 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Level II gencar dilakukan petugas gabungan TNI-Polri bersama pihak terkait.

Kegiatan tersebut menyasar beberapa tempat di wilayah Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Rabu malam (29/09/21).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Posramil 0803-18/Manguharjo, Polsek Manguharjo dan petugas dari Kecamatan Manguharjo tersebut bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Manguharjo.

Danpos Ramil Tipe B 0803/18 Manguharjo, Peltu Greni H.S menyampaikan, pihaknya akan bersinergi dengan tiga pilar untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan 5 M, sosialisasi untuk tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas serta penekanan kepada para pedagang kaki lima dan kios para pembeli supaya tidak berkerumun.

“Kegiatan Operasi Yustisi gabungan Tiga pilar ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 guna pencegahan penyebaran nya dan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar melakukan vaksin di lokasi yang sudah disiapkan,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau kepada para pedagang dan para pengelola rumah makan untuk membatasi kapasitas pengunjung supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif, kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan pun semakin meningkat. Harapannya hal ini terus ditingkatkan, sehingga pandemi bisa kita lalui bersama,” pungkas Peltu Greni H.S. (Red).

Berita Lainnya