oleh

DOMPET PEDULI JURNALIS SUDAH TERKUMPUL JUTAAN RUPIAH

Sukabumi – koranpeogresif.co.id – Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Drs.H.Rachmat Djuniardi W menjelaskan, Jum’at malam (22/5) di Cikopi Gaud, dompet peduli PWI Kabupaten Sukabumi ini, dibentuknya sejak 1 Mei 2020 lalu, dengan melibatkan unsur pengurus dan anggota lainnya dan alhamdulillah telah berhasil mengumpulkan uang tunai melalui transferan REKENING BANK BJB NOMER : 0094183227100 atas nama PWI Kabupaten Sukabumi, terkumpulnya uang tersebut dari para donatur yang peduli terhadap Pandemi Covid-19.

Pembentukan anggota penggalangan dana dompet peduli PWI Kabupaten Sukabumi, ucapnya yang didampingi sekretaris Asep Solihin/Aves, atas dasar Undang Undang RI Nomer 40 Tahun 1999, tentang PERS dan Program Kerja PWI Kabupaten Sukabumi.

“Tujuan dan peruntukkannya dari pada penggalangan dana ini, PWI memiliki program kerja antaranya (1) Memberikan bantuan APD dan stimulus santunan kepada buruh kasar yang biasa mencari nafkah dipasar, pekerja serabutan dan pengamen jslanan (2) Memberikan penghargaan dan stimulus kepada para pejuang kemanusiaan seperti sopir ambulan khusus pasien covid dan petugas cleaning service di ruang isolasi rumah sakit yang menangani pasien covid-19,” katanya.

Menurut Rachmat Djuniardi, Pandemi Covid 19 tentu akan berujung. Namun, masalah sosial, bencana atau korban pembangunan akan selalu ada. Tentu, akan selalu ada pula orang atau kelompok masyarakat yang tidak berdaya. Suatu yang dibutuhkan oleh mereka adalah kepedulian.

Kepedulian dari pihak lain yang tentu saja memiliki sumber daya untuk peduli.

Sementara Sekretaris PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin/Aves menjelaskan, moga moga pada hari hari berikutnya akan lebih banyak lagi donatur yang memberikan bantuan.

“Untuk pelaksanaan kepada yang berhak menerima, kami akan rapat kembali, sebab uang ini adalah amanah, jangan sampe kami salah sasaran memberikannya,” ucapnya mengakhiri perbincangannya dengan wartawan koranprogresif.co.id. (M.YUNUS)

News Feed