oleh

Disdik Kapuas Meminta Semua UPTD Laporkan Kehadiran Guru

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id -Hari pertama masuk kerja pascacuti bersama libur nasional lebaran Idul Fitri, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas meminta setiap UPTD Pendidikan melaporkan kehadiran para guru di sekolah.

Serentak dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan kehadiran guru usai libur tertib. Hal ini agar mendorong keaktifan para tenaga pengajar dalam melaksanakan tugas kependidikan.

“Kami meminta laporan dari semua UPTD di hari pertama turun usai llibur, ini sesuai instruksi surat edaran Menpan RB,” ujar Kadisdik Kapuas, Ilham Anwar melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan, Yather, S.Pd kepada sejumlah awak media, Senin (10/6/2019).

Yather menambahkan, Sidak ini terkait guru ASN dan guru berstatus tenaga kontrak SD dan SMP, yang nantinya dilaporkan oleh Disdik Kapuas ke pusat. Setelah laporan dari semua UPTD pendidikan di daerah diterima.

“Baru satu yang masuk laporan, kami akan terus berkoordinasi dengan UPTD Pendidikan agar laporan segera dikirim ke kami,” katanya.

Dia juga menegaskan, jika ditemukan ada guru menambah libur usai cuti bersama, maka dengan berbagai pertimbangan akan dikenakan sanksi dan teguran sesuai ketentuan yang ada.

“Kehadiran itu penting mengingat kepsek dan guru mulai sekarang melakukan persiapan menghadapi pelaksanaan ulangan semester,” tambahnya. (Sas).

News Feed