oleh

Dinkes Barsel Apresiasi Upaya Kadin Barsel Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

-Nasional-462 views

 

Buntok – koranprogresif.co.id – Bersama dengan jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Barito Selatan (Barsel), Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengafresiasi Jajaran Kadin dalam upaya kerjasama pencegahan dan perluasan Covid di daerah itu.

Hal itu terungkap dalam koordinasi Jajaran Kadin Barsel dengan Kepala Dinkes Barsel, drg Daryomo Sukiastono di ruang kerjanya, Senin (02/08/2021) pagi.

“Terima kasih kepada jajaran Kadin Barsel yang telah partisipatif dalam pencegahan dan perluasan Covid di daerah ini. Koordinasi dan kerjasama antar lembaga dan instansi ini penting agar tindakan dan upaya cegah tangkal penyebaran dan perluasan Covid dapat dilakukan secara bersama-sama organisasi di dalam masyarakat,” ujar drg. Daryomo Sukiastono.

Secara teknis maupun medis, pria yang akrab disapa dengan panggilan dokter Yommi ini memastikan akan menjamin ketersediaan vaksin dan tenaga medis yang akan bekerjasama dengan jajaran Kadin Barsel dalam Vaksinasi Dosis Pertama bagi kalangan pengusaha jasa konstruksi dan UMKM serta pekerja konstruksi.

“Insya Allah vaksin untuk dosis pertama tersedia sesuai dengan proposal jajaran Kadin Barsel,” sahut dokter Yommi memastikan.

Senada dengan dokter Yommi, Ketua Kadin Barsel, H. Soewarno memastikan bahwa, pihaknya siap sedia dalam men-subsidi kegiatan demi suksesnya kegiatan vaksininasi Dosis pertama yang akan digelar di halaman rumah Ketua Kadin Barsel, Jalan Pelita Raya, samping Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

“Gelar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat pengusaha jasa konstruksi dan UMKM nanti akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 7 Agustus 2021 di halaman rumah kediaman kami. Agar terhindar dari potensi kerumunan, calon penerima vaksin dapat datang dengan undangan dengan waktu dan jam berbeda,” ujar H. Warno.

Ditambahkannya, Kadin Barsel tak hanya akan menggelar vaksinasi covid dosis pertama, namun juga akan meminta bantuan tabung oksigen yang disalurkan melalui Kadin Provinsi Kalteng.

“Insya Allah kita juga akan mendapat bantuan tabung oksigen melalui Bapak Agustiar Sabran buat menambah persediaan tabung oksigen yang ada di Rumah Sakit Jaraga Sasameh. Persediaan tabung setidaknya buat jaga-jaga,” pungkas H. Soewarno. (Ben Progresif).

News Feed