oleh

DIJADIKAN KAPAL PERCONTOHAN, KRI BANDA ACEH-593 DIMINATI ANGKATAN LAUT UNI EMIRAT ARAB

-Mitra tni-265 views

 

Surabaya – Koranprogresif.co.id, 21 April 2022 – Dalam rangka menjalin sinergitas dengan PT PAL Surabaya, Komando Lintas Laut Militer mengirimkan kapal perangnya yaitu KRI Banda Aceh-593 menuju Surabaya guna meyakinkan Angkatan Laut Uni Emirat Arab (UEA) terkait performa KRI BAC-593 yang merupakan kapal perang produk PT PAL Surabaya.

Berlayar di Alur Pelayaran Barat Surabaya, Perwira Delegasi Uni Emirat Arab yang berjumlah 6 personel on board KRI Banda Aceh-593 guna melihat dari dekat para prajurit KRI dalam mengoperasikan dan mengendalikan kapal serta merasakan langsung performa yang dimiliki dari KRI BAC-593, Kamis (21/4). Para Perwira UEA masing-masing terdiri dari Perwira yang membidangi operasi, permesinan, kesehatan dan Marinir dengan seksama memperhatikan para prajurit mengoperasikan peralatan yang ada pada saat kapal melaksanakan peran docking dan undocking, peran sekoci, peran helly, peran PEK dan peran jangkar.

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana di depan Delegasi UEA mengungkapkan rasa bangga kapal yang dikomandaninya mempunyai daya tarik bagi UEA sehingga mereka berencana untuk memesan kapal dengan tipe serupa dari PT PAL Surabaya. Letkol Edi Herdiana sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga KRI BAC-593 dijadikan contoh untuk mempromosikan kapal perang produk dalam negeri Indonesia.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa pihaknya mengirimkan KRI Banda Aceh-593 ke Surabaya sebagai bentuk dukungan TNI AL untuk mempromosikan kapal perang buatan anak bangsa dalam hal ini PT PAL Surabaya sekaligus menunjukkan bahwa prajurit KRI BAC-593 memiliki kompetensi serta profesional dalam mengoperasikan dan merawat KRI yang masuk dalam jajaran TNI AL sejak tahun 2013.

Dukungan Kolinlamil kepada PT PAL Surabaya adalah bentuk soliditas antar komponen bangsa dalam rangka membangun sinergitas, sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

(Red)

Berita Lainnya