oleh

Diharapkan LTT 754 Hektar di Kecamatan Penengahan, Akhir Agustus Tercapai 100 %

-Nusantara-123 views

Lamsel – koranprogresif.co.id – Dari luas sawah Dikecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan seluas 2064 hektar, pada bulan Agustus ini Luas Tambah Tanam (LTT) seluas 754 hektar dan diharapkan pada akhir Agustus akan tertanam 100 % . Hal ini disampaikan Ka.UPT Kecamatan Penengahan Sutrisno saat ditemui dilahan sawah petani pada Jum’at (16/8/19).

luas tambah tanam bulan Agustus ini 754 hektar dan sampai hari ini 16 Agustus sudah tertanam 455 hektar dan kita harapkan akhir Agustus ini sudah 100 % tertanam.

Saat ditanya masalah pngairan untuk lahan pertanian khususnya lahan padi sawah Ka.UPT Kecamatan Penengahan, Sutrisno mengatakan, pengairan masih bisa mencukupi kebutuhan tanaman padi para petani.

“Luas lahan sawah di Kecamatan Penengahan ada 2064 hektar dan dari hasil tinjauan para PPL Pertanian kami, air masih bisa dikatakan cukup meskipun petani lebih ektra memanfaatkan sumber air Way Pisang, Air dari Gunung Rajabasa, air embung dan sumur bor. Tapi semoga bisa mencukupi kebutuhan tanaman petani,” imbuhnya.

Sutrisno juga menambahkan bahwa, wilayah Kecamatan Penengahan adalah wilayah yang sumber airnya dikatakan cukup seperti kecamatan Kalianda dan Rajabasa karna terletak dikaki Gunung Rajabasa. (A.Widodo).

News Feed