oleh

Dihadiri Unsur Forkopimcam Sungai Mas, Pemilihan lmum Mukim Tungkop Berjalan Sukses Sesuai Prokes

-Mitra tni-138 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Dalam rangka menjamin keamanan suara dan transparansi demokrasi, Komandan Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Kapten lnf Rahmad Edy yang diwakili oleh Babinsa Koptu Edy Purwoto menghadiri acara penyampaian Visi dan Misi sekaligus pagelaran Pemilihan Imum Mukim Tungkop di Kecamatan Sungai Mas masa bakti 2021 – 2026 (Lima) tahun kedepan, Senin (11/10/2021).

Pemilihan lmum Mukim ini mempertarungkan Tiga calon kandidat yang diawali dengan penyampaian Visi dan Misi secara bergantian. Adapun ketiga kandidat yang berebut Kursi Mukim Tungkop ialah Murdani, Nyak Dean dan Rabiul.

Acara demokrasi ini dihadiri sekitar 70 Orang diantaranya unsur Forkopimcam, seperti Camat Zulkifli, S.Ag., Danramil 01/SM yang diwakili Koptu Edy Purwoto, Kapolsek yang diwakili Bripka Bustami, Ketua MPU diwakili Tgk. Mahmuddin, Kepala Puskesmas Irwan Saputra, lmum Mukim pama Adnan, Kasi Pemerintah Zakaria dan Seluruh Keuchik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan nya, Camat Sungai Mas menyampaikan selamat kepada Imum Mukim yang baru dan segera menyesuaikan dengan bidang pekerjaannya. Diharapkan dapat bersinergi dengan pihak TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas, dan apabila terjadi suatu permasalahan agar segera melaporkan kepada yang berwajib pada kesampatan pertama agar tercipta situasi yang kondusif.

“Bagi Imum Mukim yang terpilih untuk dapat segera menyusun program kerja. Agar berjalan lancar, lakukan koordinasi dengan tiga pilar Desa dan meminta dukungan kepada masyarakat. Semoga lmum Mukim terpilih bisa memberikan kontribusi dalam membangun daerah terutama dalam bidah adat istiadat, sosial budaya maupun syariat agama”, ujar Camat

Sementara Danramil 01/Sungai Mas Kapten Inf Rahmad Edy melalui Koptu Edy Purwoto tak luput menyampaikan ucapan selamat kepada Imum Mukim Darul Ikhsan periode 2021-2026 yang baru.

“Mewakili Danramil, Kami ucapkan selamat atas ditetapkannya lmum Mukim terpilih. Segera menyesuaikan dan menunaikan tugasnya dengan penuh amanah. Sebagai Pembina Wilayah, Kami berharap dapat langsung bersinergi dengan unsur Tiga Pilar Kecamatan maupun Desa. Dimasa 5 (Lima) tahun yang cukup panjang, semoga Imum Mukim terpilih dapat menciptakan keharmonisan dan kerukunan diwilayah Kecamatan Sungai Mas. Terkait Covid – 19, Kami mengajak Imum Mukim terpilih untuk ikut terlibat dalam Program Vaksinasi Massal baik bagi Pelajar ataupun masyarakat umum. Mari Kita ajak warga untuk mengikuti Vaksinasi”, pungkas Koptu Edy.

(Red)

Berita Lainnya