oleh

Diduga Cabuli Mahasiswinya, Oknum Dosen Unila Dituntut Dua Tahun Penjara                      

-Hukrim-129 views

 

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Dunia pendidikan kembali tercoreng oleh ulah oknum dosen dilampung karna kasus dugaan asusila terhadap salah satu mahasiswi, Oknum Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung  (FKIP Unila) Doktor Chandra Ertikanto (58 thn) dituntut dua tahun penjara atas dugaan tindakan asusila terhadap mahasiswinya oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

 

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kadek Agus Dwi Hendrawan saat persidangan di Pengadilan Negri Kelas 1A Bandar Lampung pada Senin (19/11/18).

 

Usai persidangan, Jaksa Penuntut umum mengatakan bahwa, pihaknya telah menuntut terdakwa dengan tuntutan dua tahun penjara, selain itu JPU mengatakan bahwa, sidang akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda pembacaan pledoi. “Dari pihak terdakwa (pledoi) akan dilakukan secara tertulis,” terangnya.

 

Menurut JPU, Pasal yang dibuktikan adalah Pasal 29 ayat 1 jo 66 Tentang Pencabulan.

 

Ditambahkan Kadek, dugaan asusila yang dilakukan terdakwa dilakukan ditempat terdakwa dan terdakwa mengakui perbuatanya hal ini menjadi pertimbangan tuntutan.

 

“Tindakan asusila yang diduga dilskukan oleh tersangka terjadi sebanyak tiga kali, saat itu terdakwa meminta korban (mahasiswi) mencari proposal skripsi bagi korban , setelah korban menemukan contoh proposal saat itu tiba-tiba terdakwa mengambil dan dengan sengaja terdakwa menyentuh bagian dada korban,” imbuhnya.

 

Peristiwa tersebut berulang kembali tanggal 29 November 2017 saat itu korban datang menemui terdakwa bersama temanya untuk berkonsultasi terkait skripsi, pungkasnya. (AW).

News Feed