oleh

DIALOG INTERAKTIF PWI KOORDINATORIAT JAKARTA SELATAN

Cisarua – koranprogresif.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Selatan menyelenggarakan dialog interaktif dengan tema “Membangun Sinergitas Wartawan Profesional”, Sabtu (27/7/2019) di hotel Gondangdia, Cisarua.

Ketua PWI Kota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Kuswanto mengatakan, diolag interaktif ini sangat bermanfaat bagi wartawan peliput kegiatan di lingkungan Wali Kota Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini juga bisa dijadikan penuntun untuk beroganisasi lebih baik lagi. Saya berharap kedepannya dapat terus berlanjut, seiring dengan tekad kita menjadikan wartawan yang bertugas di lingkungan Wali Kota Jakarta Selatan lebih profesional,” jelas Edi Kuswanto.

Dialog interaktif PWI Koordinatoriat PWI Jaksel ini menghadirkan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari dan Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah.

Atal menjelaskan tentang Kode Etik Perilaku Wartawan, sementara Sayid Iskandarsyah mengurai pentingnya wartawan memiliki sertifikasi dan kompetensi.

Oleh karena itu, mereka harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Berman Nainggolan, sekretaris Dewan Kehormatan PWI Jaya, juga mengingatkan hal itu.

“UKW itu sangat penting dilaksanakan oleh wartawan, sehingga wartawan tersebut kompeten dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujar mantan ketua seksi perkotaan PWI Jaya itu.

Sayid Iskandarsyah mengapresiai kegiatan PWI Koordinatoriat Jaksel ini. Apalagi, dihadiri oleh Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

“Saya minta agar PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan, terus membuat kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi organisasi. Dialog interaktif ini pastinya akan menambah ilmu teman-teman di Selatan,” ungkap Ketua PWI Jaya itu dalam sambutan pembukaannya.

Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari dalam pembahasan mengenai Kode Etik Perilaku Wartawan mengingatkan, agar para wartawan Kode Etik Prilaku Wartawan ini harus diketahui dan dilaksanakan oleh para wartawan wajib menjaga marwah, martabat serta integritasnya.

Atal menegaskan, anggota PWI harus patuh terhadap organisasi. PWI sangat taat kepada peraturan, PDPRT, Kode Etik serta disiplin dalam berorganisasi.

“Dalam menegakkan segala aturan kita memerlukan pedoman perilaku yang jelas dan kongkrit,” tegas Atal.

Kegiatan PWI Koordinatoriat Jaksel ini mendapat pujian dari Kepala Seksi Humas Sudin Kominfotik Jakarta Selatan, Mardani.

Ia bahkan menyebut, memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PWI koordinatoriat Jakarta Selatan agar terus bersinergi.

“Tetapi teman-teman tetap harus menjalankan fungsi kontrolnya,” Mardani mengingatkan. (Red).

News Feed