oleh

Di Ulang Tahun ke-50, Bogasari Ajak UMKM dan Generasi Muda dengan Virtual Bogasari Expo (Bogex)

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Grup Bogasari yang merupakan produsen tepung terigu pertama dan terbesar di Indonesia tgl 29 november 2021 mencapai usia 50 tahun. Bogasari sudah lama menemani keluarga Indonesia dan para pengusaha makanan dengan bahan dasar tepung terigu. Bogasari telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi hingga 50 tahun senantiasa konsisten menghadirkan bahan pangan bernutrisi tinggi.
Merayakan usia di 50 tahun ini , Bogasari menghadirkan Virtual Bogasari Expo (Bogex) dengan tema ‘Unleash The Bikiners’. Bogasari mengajak pelaku UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, bahkan generasi muda untuk jadi bagian dari ‘Bikiners’ yang #BikinSemuaBisa dalam menemukan kuliner kreasi baru out of the box apapun yang mereka mau, baik untuk memasak di rumah ataupun untuk membuka usaha dengan menggunakan bahan dasar terigu.
Bogex tahun ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai daerah dan akan berlangsung mulai bulan Desember 2021 hingga Maret 2022
“Kami mengajak kepada para pelaku UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, dan generasi muda untuk bersama-sama #BikinSemuaBisa maju menghadapi masa depan yang penuh kesempatan baru. Kami melihat usaha makanan berbahan dasar terigu tumbuh pesat dengan didukung kehadiran transformasi digital serta besarnya potensi generasi muda.” Ujar Franciscus Welirang Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Kepala Grup Bogasari dalam acara perayaan ulang tahun Bogasari secara on daring ( 29/11/2021 )
Bogex ini momen untuk belajar, meningkatkan keterampilan, mengembangkan potensi, dan menyiapkan diri untuk menjadi generasi yang bisa memajukan industri kuliner kita.
” Bogasari percaya bahwa hal tersebut menunjukkan besarnya peluang usaha makanan berbasis tepung terigu dan terbuka bagi siapa saja, termasuk generasi muda dalam berkreasi “ tambah Franciscus
Bogasari menghadirkan acara tahunan yang tak hanya memberikan hiburan tetapi juga pengetahuan bagi masyarakat sehingga nantinya diharapkan akan ada banyak foodpreneur unik nan inovatif meramaikan industri kuliner Indonesia karena sudah banyak muda-mudi yang tak ragu terjun ke dapur
Senior Vice President Marketing Grup Bogasari, Ivo Ariawan menjelaskan , virtual Bogasari Expo #BikinSemuaBisa dapat menjadi sumber inspirasi dan merangsang kreativitas generasi muda sebagai young foodpreneur di masa datang.
“Menurut Bappenas, bonus demografi Indonesia diperkirakan terjadi di tahun 2030 dimana jumlah penduduk usia produktif bisa mencapai 64% dari total jumlah penduduk sekitar 297 juta jiwa. Kami ingin hadir sebagai bagian dari generasi emas ini serta mendukung mereka dalam membangun industri kuliner kita, tepatnya di kancah global.” Terang Ivo
Sebagai bentuk dukungan kepada UMKM selama pandemi, Bogasari tetap menyelenggarakan program kegiatan kemitraan meskipun dilakukan secara virtual. Diantaranya adalah edukasi KIAT (Kunci Informasi dan Teknologi) yang digelar sebanyak 4 kali dan diikuti oleh lebih dari 1.100 UMKM. Khusus untuk UMKM di wilayah DKI Jakarta, selama 2 tahun berturut-turut (2020-2021), Bogasari telah memberikan pelatihan kepada 2.200 UMKM anggota Jakpreneur
Untuk mendukung potensi-potensi hebat tersebut, Bogasari menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Lomba Cipta Kreasi Bogasari, Panel Talks, Cooking Class, dan Baking Class serta memberikan penghargaan kepada UMKM kuliner terpilih yang bisa menjadi percontohan bagi masyarakat Indonesia agar sukses membangun UMKM yang berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses platform digital Bogasari Instagram, Facebook dan YouTube dengan akun @kreasibogasar.

(Red)

News Feed