oleh

Di Ujung Masa Jabatannya, Danrem 081/DSJ Terus Peduli dan Berempati Kepada Masyarakat

Nganjuk – koranprogresif.co.id – Dua tahun menjabat sebagai Komandan Korem 081/DSJ merupakan waktu yang sebentar bagi Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada seluruh masyarakat di wilayah jajarannya.

Maka tak mengherankan, jika di ujung masa jabatannya yang tinggal 2 hari lagi, dirinya masih terus berupaya menunjukkan kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukannya siang ini. Saat Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Dirut PT. Exindo 57 Panito menggelar Baksos di Desa Ngetos, Kecematan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Baksos yang mereka lakukan ditujukan kepada para warga yang terdampak bencana tanah longsor beberapa waktu. Tak kurang sebanyak 200 paket Bansos yang berisi berbagai bahan sembako diberikan kepada mereka.

Aksi sosial yang dilakukan itu juga sebagai bentuk kepedulian di tengah momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Ini merupakan bentuk simpati dan empati dari kami yang ingin berbagi. Mudah-mudahan dalam rangkaian Hari Raya ini kita masih diberikan perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Danrem dalam sambutannya di Kantor Desa Ngetos sesaat sebelum penyerahan Bansos, Minggu (8/5/2022).

“Semoga upaya ini akan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak, khususnya dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” lanjutnya.

Mengenai relokasi bagi para korban. Dirinya mengungkapkan bahwa, saat ini sudah ada titik terang dan akan selalu dikawal oleh Ketua DPRD Nganjuk sampai tuntas.

Karena kedekatannya dengan masyarakat di sana selama ini, Danrem juga memanfaatkan kesempatan itu untuk sekaligus berpamitan agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru nanti senantiasa diberikan kelancaran dan yang terbaik.

Terkait proses relokasi yang disampaikan oleh Danrem, Dirut PT. Exindo 57 Panito berharap hal itu dapat segera terwujud. “Semoga segera terlaksana, supaya kehidupan warga yang terdampak dapat berjalan baik kembali,” bebernya.

Lebih dari itu, Panito juga ingin kehadiran PT. Exindo 57 yang dipimpinannya dapat terus memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat Nganjuk khususnya.

Sementara itu, selain memberikan apresiasi terhadap Baksos yang diselenggarakan, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono juga menyampaikan ucapan selamat dan do’anya kepada Kolonel inf Waris Ari Nugroho yang akan pindah tugas di Seskoad Bandung.

“Terima kasih Bapak atas kepedulian dan perhatiannya terhadap masyarakat Nganjuk selama ini. Semoga Bapak diberikan kesuksesan di jabatan barunya nanti,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Tatit pun menyampaikan pesan khusus dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang merupakan salah satu putra daerah terbaik Nganjuk dalam penanganan bencana longsor Ngetos, khususnya bagi warga terdampak.

“Alhamdulillah dari Bapak Danrem kita semua terus mendapatkan perhatian khusus untuk lebih memperhatikan warga terdampak. Selanjutnya kami Pemerintah Kabupaten Nganjuk akan menindaklanjutinya,” terangnya.

Setelah momen ceremonial tersebut, selanjutnya ratusan Bansos itu diserahkan secara simbolis dan door to door dengan mendatangi rumah para warga. (Red).

Berita Lainnya