oleh

Di Hari Idul Adha, Satgas Pamtas Yonif R 200 Bantu Penyembelihan dan Pendistribusian Daging Kurban untuk Warga Perbatasan

-Mitra tni-16 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Di Hari Raya Idul Adha 1441 H, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia, membantu penyembelihan hewan sekaligus pendistribusian daging kurban bagi warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan S.H dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Utara, Minggu (2/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, penyembelihan daging kurban dilaksanakan di dua Masjid di wilayah Kecamatan Long Bagun ini yaitu di Masjid At-Taqwa dan Masjid Al-Yasin dilaksanakan pada hari Sabtu (1/8/2020).

“Pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban ini dipimpin Pasiter Satgas Pamtas Letda Ckm Cecep Sutrisna bersama beberapa personel Satgas,” ujarnya.

Untuk memudahkan pekerjaan, lanjut Andy Irawan, kami membagi masing-masing tim menjadi dua kelompok, karena sapi yang disembelih cukup banyak.

“Rinciannya sebanyak 6 ekor sapi yang disembelih di Masjid At-Taqwa dan 8 ekor sapi yang disembelih di Masjid Al-Yasin,” jelasnya.

“Kita akan bantu mulai dari proses penyembelihan hingga pendistribusian daging kepada masyarakat dengan tepat sasaran,” sambung Andy Irawan.

Di tempat terpisah, Pasiter Satgas, Letda Ckm Cecep mengaku senang Satgas dipercaya warga untuk melaksanakan penyembelihan sekaligus pendistribusian daging kurban.

“Kami dengan senang hati membantu panitia melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Yasin dan Masjid At-Taqwa untuk dibagikan kepada warga masyarakat. Ini sudah menjadi kewajiban kami dari Satgas untuk membantu warga,” ucapnya disela-sela proses pembagian daging kurban.

Sementara itu, panitia Hari Raya Idul Adha di Masjid At-Taqwa dan Masjid Al-Yasin, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu pihak panitia sejak awal hingga proses penyaluran daging kurban.

“Kami sungguh berterima kasih kepada Bapak Satgas yang turut serta membantu penyembelihan bahkan ikut membagikan hewan kurban ini kepada warga sehingga pelaksanaannya bisa berjalan tertib dan lancar,” tuturnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, selain pekerjaan lebih mudah dan lancar, pendistribusiannya pun makin cepat sampai ke tangan warga,” pungkas warga perbatasan ini. (Red/Dispenad).

News Feed