oleh

Di Barsel, Pertamina Hadirkan Pertamax Turbo dan Luncurkan Program Trade-In Tabung LPG

-Nasional-525 views

 

Buntok – koranprohresif.co.id – Masyarakat Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) tak lagi harus bersusah payah menemukan BBM berjenis gasoline berupa Pertamax Turbo yang rendah oktan. Pasalnya, Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 98 itu kini telah tersedia di SPBU 64.738.04, jalan Pahlawan bawah terhitung sejak diluncurkan oleh Pertamina, Senin (22/02/2021).

Kehadiran Pertamax Turbo di SPBU itu diresmikan oleh Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri ST. Tak hanya itu, sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua DPRD Barsel dan Sales Brance Manager Rayon III Pertamina Kalselteng, Muhammad Tsaqif Fauzan Suwardi juga hadir dalam launching perdana Pertamax Turbo di Kota Buntok.

Menurut Muhammad Tsaqif Fauzan Suwardi, pihaknya menjamin kontinyuitas supply Petromax Turbo untuk pengguna di wilayah Barsel. Sebab, pemerintah ingin masyarakat Barsel dapat menikmati BBM yang ramah lingkungan.

“Demi menyalurkan BBM berkualitas ini kami menempuh jarak 413 km dari titik supply Fuel Terminal Sampit yang dilewati mobil tanki hingga sampai ke SPBU di Buntok ini. Sebanarnya secara ruguler Pertamax Turbo disuply melalui Integrated Terminal Banjarmasin, namun karena kondisi banjir, supply alternative dialihkan melaluiKota Sampit,” ungkap Muhammad Tsaqif Fauzan Suwardi.

Eddy Raya sendiri selaku pengguna Pertamax Turbu mendapat kehormatan mengisi Tanki motornya dengan BBM ramah lingkungan itu. “Masyarakat sekarang sudah cukup cerdas dalam memilih bahan bakar, mana yang harusnya baik untuk kendaraannya dan lingkungannya,” tuturnya.

Tak hanya mengenalkan produk baru, Pertamina juga melakukan program promo trade-in (tukar tambah) tabung LPG 3 Kg bersubsidi ke LPG Bright Gas 5,5Kg yang dilaksanakan di dua titik yaitu di area Eks.Dekranasda, Taman Rusa dan Pasar Plaza Beringin Buntok. Pelaksanaan tukar tambah ini berlangsung hingga 22 Maret dengan kuota terbatas sebanyak 100 tabung.

Program tukar tambah tabung LPG itu, bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Barsel dan ditujukan khususnya kepada Aparatur Sipil Negara dan masyarakat kalangan menengah yang masih menggunakan LPG 3 Kg bersubsidi di rumah untuk ditukarkan dengan LPG Bright Gas 5,5Kg.

“Agar peruntukan LPG 3 Kg bersubsidi lebih tepat sasaran, Pertamina bekerjasama dengan pemda setempat melakukan program tukar tambah tabung ini, di mana masyarakat dapat membawa 1 sampai 3 tabung LPG 3kg dan ditukarkan dengan LPG Bright Gas 5.5 Kg dan 12 Kg plus isi dengan harga yang sangat terjangkau,” terang Tsaqif.

Pada kesempatan berbeda, Unit Manager Comm. Rel & CSR Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan bahwa, Pertamina terus berupaya meningkatkan pelayanan dan produknya untuk masyarakat, dapat menikmati varian produk yang berkualitas tinggi, dan berupaya menyalurkan energi dengan tepat sasaran.

“Semoga adanya program trade-in ini, masyarakat yang tidak berhak dapat sadar bahwa produk subsidi hanya untuk masyarakat miskin. Pertamina memiliki varian Bright Gas dan tentunya harga dan kualitas produk terjamin. Begitu pula dengan pemilihan produk BBM, semakin bagus produk yang kita berikan ke kendaraan, semakin awet kendaraan dan umurnya juga semakin panjang,” terang Satria. (Ben Progresif).

News Feed