oleh

DENY INDRAYANA GUNAKAN DOUBLE TRACK HADAPI PETAHANA

Banjarbaru – koranprogresif.co.id – Balik Kampung halaman di Kalimantan Selatan Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Denny Indrayana calonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2020-2025.

Sebagai motivasi pencalonannya yakni Keinginan bekerja nyata untuk Kalimantan Selatan yang merupakan kampung halamannya, ini disampaikan nya kepada Awak media saat Pers Rilis di Varras Resto, Jl. A. Yani No.km.36.6, Loktabat Utara, Kota Banjar Baru, Propinsi Kalimantan Selatan, Minggu (13 Oktober 2019).

Meski lawan yang dihadapi merupakan lawan yang berat karena merupakan incumbent Gubernur Kalsel yaitu H Sahbirin Noor, Deny Indrayana tetap Optimis akan memenangkan Pemilihan.

“Yang pasti dalam 3 hari ini saya sudah punya keyakinan dan optimisme menang. Karena niat untuk Kalsel Amanah, bersih dan sejahtera,” ucapnya.

Mengenai dukungan Parpol untuk pencalonannya diakui Deny, kalau dirinya telah bertemu dan menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik di tingkat pusat untuk mendiskusikan program apa yang tepat, tetapi belum mau menyebutkan parpol yang dimaksud.

“Pokoknya ada beberapa partai politik. Terkait partai apa saja, nanti akan disampaikan. Ini masih proses,” ujarnya lagi.

Walau demikian, sebagai antisipasi Deny juga akan menempuh jalur independen.

“Saya ini berpolitik dengan apa adanya, pencalonan yang akan saya lakukan ini double track, kenapa demikian? Karena keduanya dimungkinkan secara peraturan perundang-undangan dan daripada salah satunya tidak terpenuhi, lebih baik saya gunakan dua – duannya.

Insya Allah, dua-duanya terpenuhi karena saya sudah komunikasi dengan pimpinan partai, baik ditingkat Propinsi maupun nasional. Ini menunjukkan bahwa saya tidak main-main,” tegasnya.

Terkait dana untuk maju di Pilgub Kalsel 2020, Deny memilih berpolitik terbuka.

“Mudah mudahan kita bisa menunjukkan dana yang tidak seberapa itu, bisa berpolitik dengan niat baik untuk Kalsel,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Deny juga mengutarakan keinginannya untuk bertemu dengan Sang Petahana untuk bersilaturahmi meminta izin kepada senior atas pencalonannya dan mengajak bersaing secara sehat. (MN).

News Feed