oleh

DENGAN KESEDERHANAAN WARNAI UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA, BINTARA, TAMTAMA DAN PNS MAKO LANAL DENPASAR

-Mitra tni-116 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 1 Oktober 2021.Pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Denpasar digelar di Gedung I Gusti Ngurah Rai Markas Komando (Mako) Lanal Denpasar, Jumat (1/10/2021). Adapun prajurit yang menerima kenaikan pangkat per 1 Oktober. 2021 sebanyak 7 orang, terdiri dari 3 Bintara, 2 Tamtama, dan 2 orang PNS berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor KEP/2908, 2917, 2919/IX/2021.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut, Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, mewakili Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menyampaikan bahwa pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada personil yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan hadiah dari pimpinan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan hasil dari prestasi kerja, loyalitas dan disiplin yang selama ini saudara tunjukkan. ucapnya.

Lebih lanjut Palaksa mengatakan kenaikan pangkat ini juga merupakan anugerah sekaligus amanah bagi setiap prajurit dan PNS sehingga diharapkan kedepan mampu meningkatkan kinerja sesuai bidang tugasnya dan dapat dipertanggung jawabkan kepada TNI AL khususnya dan TNI pada umumnya.

Saya perlu mengingatkan kepada prajurit dan PNS yang naik pangkat agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah pemacu, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan.

Demikian juga bagi prajurit dan PNS yang saat ini belum berkesempatan untuk mendapatkan kenaikan pangkat, saya berharap agar menjaga disiplin, dan meningkatkan semangat kerja serta pengabdiannya, sehingga bisa mendapatkan kenaikan pangkat sesuai waktunya, pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan upacara kenaikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar juga telah dilaksanakan upacara pelaporan kenaikan pangkat Perwira Lanal Denpasar bertempat di Gedung Markadi Mako Lanal Denpasar dalam rangka kenkat periode bulan Oktober Tahun 2021 berdasarkan keputasan Kasal Nomor 127/Min/0921 dan Nomor 130/Min/0921.

Adapun Personil yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi atas nama Kapten Laut (S) Feri Afnan Khusmanto, Letda (HAR) I Gede Sukarada, . Peltu Bah I Ketut Surya Negara, Peltu Mes I Wayan Mardita, Sertu Keu I Kadek Sugiarta, Kopka Mer Imron Hamzah, Kopda Tlg Andreas Hariwibowo, Penata III/C Ni Made Ayu Darini, Penata III/C Ni Ketut Astrini.

Hadir dalam kegiatan upacara kenaikan pangkat, Dandenpomal, Pasops, Pasminlog, Ka. BK, Dansatma, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lanal Denpasar. Kegiatan dengan menghadirkan personel yang sangat terbatas dengan tetap merepkan protocol Kesehatan yang sangat ketat.

(Red)

News Feed