oleh

Dengan Cepat, Polsek Terisi Jajaran Polres Indramayu Datangi TKP Orang Meninggal Dunia Akibat Tersambar Petir

Indramayu – koranprogresif.co.id – Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda, S.H bersama Anggota Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) orang meninggal akibat tersambar Petir, di Blok Pertamina Kombo 2 Rt 01/02 Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Iptu Hendro didampingi Kanit Intelkam Aiptu Aan Kunaefi, Bhabinkamtibmas Aipda Angga, Kanit Reskrim Bripka Wahyudi, Babinsa Sanudin dan H. Pendi selaku tenaga Kesehatan dari Puskesmas Terisi melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda menjelaskan korban meninggal dunia adalah warga Desa Jatimulya Blok Kombo 2Rt 004 Rw 002, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Menurut informasi yang di dapat, Salimah (korban) (46) tahun adalah penduduk setempat yang dikenal warga sebagai orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Saksi mata mengungkap, kata Kapolsek Iptu Hendro di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi, korban terlihat dalam posisi duduk di tanah, kepala bersandar ke bangku gubuk. Ketika diperiksa, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu, tanggal 27 November 2021, diketahui sekitar pukul 16.00 wib.

“Saksi melihat, korban tewas dalam posisi terduduk di tanah. Usai menerima laporan, kami langsung menuju TKP,” terang Kapolsek.

Ia menambahkan, sebelum peristiwa terjadi, warga setempat mengaku mendengar suara petir sangat kencang. Korban diduga tersambar petir saat sedang berada di gubuk sawah.

Hal itu dikuatkan dengan hasil visum petugas Puskesmas Terisi. Dari pemeriksaan fisik, petugas menemukan luka bakar pada bagian kepala, persis di dekat telinga kanan.

“Ya benar, ada luka bakar sepanjang setengah centimeter. Pemeriksaan terhadap korban disaksikan keluarga,” tutur Kapolsek.

Karena dianggap musibah, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap korban. Jasad korban lalu dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di desa setempat. Pungkas Iptu Hendro. (Red)

News Feed