oleh

Dari Kota Suci Mekah, Danrem 081/DSJ: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

-TNI Polri-138 views

Mekah – koranprogresif.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia, setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Terkait hal tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si melalui rilis tertulisnya dari Kota Suci Mekah, menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh umat islam.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh Umat Islam di dunia dan khususnya bagi Umat Islam di Indonesia, mohon maaf lahir dan batin, kata Kolonel Inf Masduki dalam rilisnya, Rabu (5/6/19).

Ia berharap, di hari kemenangan yang ditunggu-tunggu ini, semua Umat Islam akan kembali fitrah yang berarti suci, bersih dari segala dosa dan kesalahan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa, Hari Raya Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa, sehingga Idul Fitr
memiliki makna yang berkaitan erat denga tujuan yang akan dicapa dari kewajiban berpuasa itu sendiri yait menjadikan manusia yang bertaqwa.

Untuk itu, Kolonel Inf Masduki mengajak untuk dapat mengambil hikmah, setelah selama sebulan penuh melaksanakan puasa dan berbagai ibadah lainnya di Bulan Suci Ramadhan.

Tak lupa ia juga berpesan, agar di Hari Kemenangan ini, akan dapat memotivasi dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terutama dalam keimanan dan ketaqwaan kita.

Seperti diketahui, saat ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya sedang melaksanakan ibadah umroh di Kota Suci Mekah. (Red).

News Feed