oleh

Danyonif 511/DY Menghadiri Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Di Pemkab Blitar

-Mitra tni-91 views

 

Blitar – koranprogresif.co.id – Danyonif 511/DY, Letkol Inf Jadi, S.I.P beserta personel 1 peleton menghadiri upacara memperingati hari lahirnya pancasila di Pemkab Blitar bertempat di lapangan upacara pemkab Blitar Jl. Kusuma Bangsa No. 60, Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (01/06/2019)

Bupati Blitar, Drs. Rijanto, MM, sebagai Irup dan Danup dijabat oleh Danramil 0808/02 Garum, Kapten Arh. Sugiono dalam rangka upacara memperingati hari lahirnya pancasila dengan tema ”Kita Pancasila Kita Indonesia”.

Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP), Hariyono pada peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 yang di bacakan oleh Bupati Blitar mengatakan, pada pagi hari ini, Sabtu 1 Juni 2019 kita patut panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila. Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Berkat Pancasila dengan nilai-nilai toleransi dan gotong-royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

Diakhir sambutan, Irup menghaturkan selamat memperingati hari kelahiran Pancasila, Kita bersatu membangun bangsa untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Peringatan upacara hari kelahiran Pancasila dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib. (Red).

News Feed