oleh

DANSESKOAL MENERIMA KEDATANGAN TIM WASRIK BPK-RI

-Mitra tni-65 views

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 14 Desember 2022. Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., menerima kedatangan Tim Pemeriksa BPK-RI yang dipimpin Bapak Pri Heriyanto S.E., M.M., beserta staf yang akan melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Seskoal bertempat di Ruang Rapat Utama Seskoal, Gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu, (14/12/22).

Dalam sambutannya Danseskoal menyampaikan Wasrik merupakan kegiatan untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam rangka mendukung terwujudnya good governance and clean goverment di lingkungan TNI Angkatan Laut. Hal tersebut sudah merupakan bagian terpadu dari proses manajemen TNI Angkatan Laut khususnya dalam bidang pengendalian dan pengawasan demi tercapainya sasaran organisasi.

Lebih lanjut Ketua Tim BPK-RI Bapak Pri Heriyanto S.E., M.M., mengatakan standar pemeriksaan BPK-RI yaitu pemeriksa harus membangun komunikasi yang efisien dan efektif di seluruh proses pemeriksaan. Hal tersebut dimaksudkan agar supaya proses pemeriksaan berjalan dengan lancar serta hasil pemeriksaan dapat dimengerti dan ditindak lanjuti oleh pihak yang bertanggung jawab dan atau pemangku kepentingan terkait. Kegiatan wasrik BPK-RI ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 14 sampai dengan 15 Desember 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPW, S.T., M.A.P., M.Tr. (Han), Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo S.E., M.Psi., CfrA., dan para Pejabat Utama Seskoal. Kegiatan berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya