oleh

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Pimpin Peringatan Maulid Nabi

Papua – Umat Islam di berbagai penjuru dunia sangat bersuka cita dengan masuknya bulan Rabiul Awwal, atau biasa disebut banyak orang sebagai bulan “Maulid”. Sebab pada bulan inilah terjadinya Maulid (kelahiran) Nabi yang paling mulia Sayyiduna Muhammad bin Abdillah SAW.

Di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) saat ini kaum muslimin serentak di berbagai daerah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad, hampir sebulan penuh mereka mengisi hari-hari tersebut dengan mengumpulkan orang-orang membaca kitab Maulid, bersholawat, memuji Rasulullah dan mendengarkan ceramah agama.

Begitu pula para Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang sedang menjalankan tugasnya menjaga perbatasan RI – Papua New Guniea di wilayah Kab. Keerom menyambut bulan maulid ini mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat, di Pos Kotis Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (9/11).

Pada acara tersebut, Tim Hadrah Satgas Yonif Raider 509 Kostrad ikut memeriahkan acara tersebut, dengan lantunan syair – syair sholawat yang di bawakannya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc dalam sambutannya menuturkan bahwa, dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, ditujukan agar para prajurit dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain itu juga agar dapat mempererat tali silaturahmi antara Anggota Satgas dengan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota Satgas dan masyarakat untuk bisa memahami makna Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, melakukan instrospeksi diri, refleksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Menurut dia, dengan peringatan tersebut juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan rasulullah SAW.

Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan, motivasi semuanya pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

Diharapkan dia, agar seluruh anggota Satgas dan masyarakat Distrik Senggi yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan dari hikmah maulid Nabi, sehingga menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik. (Red).

News Feed