oleh

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Motivasi Anak – Anak Jemaat Ebenheser Dalam Beribadah

Papua – koranprogresif.co.id – Anak-anak Jemaat Ebenhezer Senggigi, Distrik Senggigi, Kabupaten Keerom mendapatkan bimbingan dan pembelajaran vocal grup/paduan suara dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kotis, Sabtu (1/6).

Nampak anak-anak tersebut terlihat sangat antusias mengikuti arahan-arahan yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi pimpinan Dansatgas, Letkol INF Hendry Ginting, S. S.I.P.

Salah seorang anggota paduan suara Fransina merasa senang pihaknya dilatih dan dibimbing oleh Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Kami sangat senang karena ada abang-abang dari Pos yang mengajarkan kami, sehingga kami bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pakum (Perwira Hukum) Satgas Yonif 725/Woroagi, Letnan Dua Chk Chandra Tandi Padang, S.H mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada jemaat khususnya anak-anak yang dipilih menjadi kelompok Paduan Suara bahwa bukan hanya sekedar keindahan suara.

“Puji-pujian yang disampaikan oleh kelompok paduan suara ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ibadat, untuk itu puji-pujian dalam ibadat harus dipersiapkan dengan baik, bukan hanya masalah tekhnik vokal maupun penampilannya, tetapi juga suasana hati para pemujinya, sehingga puji-pujian yang disampaikan itu benar-benar adalah ekspresi iman, bukan hanya sekedar keindahan suara,” jelas Pakum.

Terpisah, Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P berharap, melalui Paduan Suara yang dilatihkan oleh anggotanya tersebut dapat Memberi kesempurnaan penghayatan ibadat melalui keutuhan, kekhidmatan dan kesucian ibadat.

“Sehingga nyanyian- nyanyian/puji-pujian lewat paduan suara tersebut dapat membantu tersentuhnya batin para jemaat,” kata Dansatgas. (Red).

News Feed