oleh

Dansatgas Karhutla Sumsel Bersama Gubernur, Pangdam II/Swj Dan Kapolda Sumsel Patroli Udara

Palembang – koranprogresif.co.id – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Karhutla Sumsel yang juga menjabat sebagai Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono mendampingi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum serta Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firly melakukan patrol udara ke lokasi kebakaran lahan gambut di wilayah Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Jumat (16/8/2019).

Dalam kegiatan patroli udara yang take off pada pukul 14.20 WIB tersebut, kegiatan patroli menggunakan dua pesawat, yaitu kelompok pertama menggunakan pesawat Helikopter BNPB dengan Capten Pilot Fiqih R membawa penumpang Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, S.IP, M.Hum., Gubernur Sumsel, H..Herman Deru dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firly.

Sedangkan kelompok kedua menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan MSA-BNPB dengan Capten Pilot Abdulrahman dan Co-pilot Heliansyah membawa penumpang Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, Danlanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno, Karoops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Djihartono, Waasops Kasdam II/Swj, Letkol Inf Romas Herlandes, Kalaksa BPBD Sumsel, Iriansyah dan Kabiro Humas Gubernur, Iwan.

Kebakaran lahan gambut di wilayah Bayung Lencir Muba ini sudah terjadi sejak Senin (12/8) yang lalu hingga kini belum padam.

Dimana lokasi kebakaran jauh dari pemukiman penduduk sehingga menyulitkan Tim Satgas Gabungan untuk melakukan pemadaman dikarenakan sulinya akses menuju lokasi dan sumber air pun jauh dari lokasi.

Hingga saat ini, upaya yang dilakukan masih mengandalkan Helikopter Water Bombing. (Red).

News Feed