oleh

Danrindam XII/Tpr Sematkan Baret Infanteri dan Brivet Yudha Wastu Pramuka

-Mitra tni-130 views

 

Bengkayang – koranprogresif.co.id – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., memimpin Upacara Penutupan Latihan Yudha Wastu Pramuka dan Tradisi Pembaretan Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Abituren Dikmaba PK TNI AD TA 2018 (OV) Kecabangan Infanteri Tahun Anggaran 2019 di Pantai Kura-Kura Beach, Sungai Raya, Bengkayang. Yang diikuti sebanyak 107 siswa pada hari Sabtu sore kemarin (1/6).

Pada kesempatan tersebut Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H memasangkan baret dan menyematkan brevet Infanteri kepada perwakilan siswa.

Sedangkan 106 siswa lainnya dipasangkan baret dan disematkan brevet oleh para Perwira dan Persit Rindam XII/Tpr serta masing-masing keluarga dari siswa.

Danrindam XII/Tpr saat membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklatad mengatakan, Latihan Yudha Wastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit Infanteri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan di antara sesama warga Korps Infanteri serta upaya untuk menumbuhkan nilai-nilai kejuangan para prajurit,” kata Danrindam XII/Tpr membacakan sambutan.

Lanjutnya, dengan telah disahkannya penggunaan baret Infanteri ini, menuntut para prajurit untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan fisik dengan didukung semangat juang, jiwa korsa serta kebanggaan yang tinggi terhadap kecabangan infanteri sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Ingatlah prajurit Infanteri adalah pelaksana pertempuran terdepan dan penentu kemenangan dalam pertempuran, untuk itu selalu kembangkan potensi diri dan jaga selalu kehormatan korps Infanteri,” pesan Danrindam XII/Tpr mengakhiri. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed